Pink Beach (Pantai Tangsi) - Lombok

Postingan Lama Tahun 2013 :)

Rencana ini di bilang sangat dadakan..
tadinya cuman mau jalan2 keliling sengigi aja  eh malah ke bablasan buat planing ke pink beach, cuman modal internet sama peta cusssss bismillah...
untungnya gue punya temen di lombok temen modal naik gunung rinjani, hihihi jadi bisa gue introgasi tentang pink beach, syukur2 kalo dia mau temenin amiinnnn...
keril siap, duit siap, cuuussss
oia kenalin ini temen gue namanya risma di panggilnya "item" waakkakaka...
kami berdua mau menggila di lombok enggak tau mau kemana aja yang penting liburaaannnnnn.....
dari gili trawangan kami berdua naik cidomo alias kuda delman ke pelabuhan gili trawangan, aseekkk jadi juga liburan syalalala dududududu . . . . . . . .
narzezz doloo di plang gili trawangan >,<
gili trawangan
kapal penyebrangan gili trawangan ke lombok sudah siap dan gue pun sama item siap2 jalannnn ke lombokk.. semoga cuaca cerah dan di kapal baik baik aja.. ameeennn *takutombak

karena gue salah satu manusia yang mabokan alias muntahan *sensorsensor jadi gue tiap naik kapal always di depan.. karena gue tau ombak lagi enggak temenan sama langit jadi ombaknya serem gede2 bener dari pada jackpot di dalem kapal mending di depan bisa meminimalisir mabokan laut gue ini deh, hahahahaha
perjalanan 1 jam dari gili trawangan ke pelabuhan bangsal, dan gue sama risma pun langsung cari sewaan motor di tempat langganan, biasanya sewa motor disini kisaran 60-70rb cuman di langganan risma jadi 50rb perharinya.. lumayan lahh.. di lombok itu angkot cuman ada di kota mataramnya itu juga enggak banyak kayak di bogor ijo dimana mana, transportasi di lombok kebanyakan motor dan mobil sewaan, bisa juga carter mobil yang perharinya 150-200 ribu.. karena gue sama risma newbie explor lombok jadi kita sama2 buta jalanan lombok. bermodal peta lombok sama mulut yasudahlah namanya juga jalan-jalan. hahahaha
motor siap bensinnya enggak ada gubraakk.. beli bensin di lombok muahal banget seliternya 10.000 gillaaaaa itu yang ecerannya deket2 bangsal enggak ada pom bensin harus lewatin hutan-hutan dulu baru ketemu pom bensin.. hadoohh
yaudah nikmatin namanya juga jalan-jalan, hahaha

kata temen gue disuruh ke arah lombok timur dulu, arrgghh lupa nama daerahnya apa udah lama banget jalannya, hihihi
akhirnya modal tanya2 orang ketemu plang eh ternyata perbatasan lombok barat ke lombok timur aseekkk setelah kurang lebih 3 jam perjalanan ketemu juga wilayah lombok timurr.. akhirnya kami berdua tanya2 orang yang berseragam di situ, eh malah foto2 bareng, wakakaka
poto sama bapa2 berseragam >,<
sangking baik bapa2 berseragam itu kami berdua di kasih unjuk jalan kalao ke pink beach akhirnya kita di kasih nomor telepon bapa itu kalau nyasar bisa langsung sms/tlp nanti di kasih tau.. baikk bangeett yaaaa hari giinii...
akhirnya kami berdua lanjutin lagi gas motor ke pink beach, eh berhubung temen gue bang husnan di lombok katanya mau anterin jadi ketemu dulu di pom bensin pasar lombok timur, cuaca di lombok kala itu lagi cerahh banget untungnya di lombok jalanannya banyak pohonan besar jadi adeeemmm..
jam 1 kami berdua sampe di pom bensin dan langsung ketemu bang husnan, wwaaaahhhh bang husnan long time no see berawal ketemu di gunung rinjani ketemu deh di lombok lagi.. akhirnya kami berdua makan dulu di warung nasi dekat pom bensin, perut kenyang cussss ke pink beach..
ternyata dari sini ke pink beach itu masih juaaauuhhh bangeeett.. tapi bang husnan bawa adenya jadi kita sekarang di bonceng sama bang husnan dan adenya.. setelah kurang lebih 3 jam motoran nemu juga plang pink beach.. horaaayyyyy
tapi katanya masih jauh dari sini duhhh pantat udah lemes di motor mulu, heuuu
akhirnya kita diajak buat menikmati alam lombok ke tanjung ringgit.
tadinya pasangan motor gue sama adenya bang husnan, risma sama bang husnan. pas mau jalan ke tanjung ringgit risma bawa motor nah gue diboncengin, jalur sampe ke tanjung ringgit turunan terjal alhasil motor yang di bawa si risma kepeleset dan risma ketindihan motor vario sampe kakinya kena kenalpot, hahahaha... untungnya gue cepet jadi pas motor kepeleset gue langsung lompat dan yeeiiyy engga kenapa-kenapa deh jadinya..
Rismawati :)

Jagoan Neon

Sama - sama item pangilannya pun sama "ITEMM"

Poto dulu sama bang Husnan >,<
ternyata di tanjung ringgit ini ada meriam bekas penjajahan dahulu kala, waaaaww cekidott

dari tanjung ringgit kami lanjut ke pink beach tujuan utama kami berdua.. perjalanan dari tanjung ringgit ke pink beach cukup terjal, jalanan yang licinn, turunann.. duhhh
sampe-sampe akhirnya gue dan risma memutuskan jalan kaki sampai pantai. dari pada jatoh lagi kagak mau deh eikeee >,<

Gn.Rinjani dari jalanan Pink Beach

akhirnya sampeee di pink beachhhhhhhh horaaasss
langsungg cuss poto-potoooo
tapi sayang kita berdua sampe pink beach sore jadinya enggak begitu cerah cuacanya disini karena hujan juga pas kita perjalanan turun ke pantai. tapi setidaknya target kami berdua sampe

akhirnya kami berdua diajak sama warga sini ke goa jepang yang berada didekat pantai ini, lumayan lah dari pada penasaran..
Goa Jepang Pink Beach

Pasir Pink
jadi di dalam goa ini,pasir pinknya lebih terlihat pink dari pada yang dipinggir pantai. di dalam goa ini masih banyak kalelawar terus goa ini kecil jadi kalo masuk ke dalam harus merunduk dan oksigen didalam goa ini sangat penggap, wajar sihh karena jarang adanya manusia yang kesini juga. huh hah huh hah
pintu keluar goa ini masih di sekitar pink beach juga. masuknya juga gak lama goanya pendek jadi enggak khawatir nyasar.

lucunya mas mas yang anterin kita warga pink beach ini nempelllll mulu sama si item (risma), wakakakaka gue ampe binggung kenapa bisa begitu liat aja foto-fotonya nempel mulu khan. wakakak
disini cuma ada satu resort cuman resortnya muahall permalamnya bisa 800-1.5jt. resortnya mahal karena ada listriknya dan airnya pun bukan air panyau dan ada air panasnya. gue cuman liat dari kejauhan karena resortnya ada di atas pantai ini. dari kejauhan sih kayaknya serem, hiiii
karena di pink beach pasokan listriknya kurang jadi kebanyakan orang pake lilin dan senter aja ada juga yang pake genset buat terangin lampu.
warung aja disini bisa dihitung karena transport dan akses jalannya yang susah jadi orang-orang yang kesini pun harus orang-orang yang bener-bener sudah pernah karena jalannya melewati jalur hutan juga.
dan sampe di gubug kami pun sudah dihidangkan makanan sama warga sini, duhh baekk banget ciiwww..
Makan Malam di Pink Beach
sampe akhirnya matapun minta istirahat, hooaaammmmmmmmmmmmmmmmmmmm
akhirnya kami berdua tidur di gubug bermodalkan selimut dari gili trawangan (tempat kerja).
waakakakakakakakaak
untungnya bawa selimut, lumayan karena disini banyak nyamukkk dan duingggiinn karena angin pantainya.

pagi-pagi bangun karena tragedi sakit perut alias muleesss..
duhh masih gelap gulita yang ada digong gongin anjing doang, duhh tapi muleess buangeeett..akhirnya gue bangunin si item buat anterin gue cari semak-semak dihutan..
untungnya si item mau temenin gue sekalian foto-foto liat sunrise di pink beach. akhirnya kami berdua nanjak ke atas pink beach buat dapetin foto sunrise yang bagus..

Pemandangan Gn.Rinjani

Latihan Dulu Kaka >,<
Gubug kita bobo
akhirnya jam bermain habissss, dan waktunya pulangg... tapi kita foto-foto dulu sama si ibu yang punya gubuk yang udah nolongin gue sama risma.. tapi gue bawa oleh-oleh dari pink beach taraaa pasir pink beach gue bawa 3 botol aqua besar sama 3 botol aqua kecil, hihihi
lumayan buat aquarium dirumah biar cucok ada pink-pinknya pasirnya.. :)

akhirnya kami berduan dianterin lagi sama bang husnan sampe pom bensin tempat pertama ketemuam, duhhh thankyouuu bang husnan. baik banget dia yang udah nolongin pendakian rinjani waktu itu sekarang tolongin gue ke pink beach..
akhirnya gue makan dulu di rumah makan deket pom bensin, eh ternyata bang husnan kasih gue kain yang dulu dia janjiin buat gue waahhhhhh.... kain rinjani lumayan buat iket kepala.
gue punya 2 tapi sampe sekarang belum gue kasih kesiapa-siapa 1nya lagi.. heeuummm buat siapa yaaaa :)
Kain Mt.Rinjani
pamitan sama bang husnan dan adenya gue dan itempun lanjut ke pasar cakra, beli oleh-oleh dulu mumpung sekalian di lombok yaa apalagi yang gue beli kalo enggak kain-kainan ya mutiara-mutiaraan.

puas beli oleh-oleh ternyata gue lupa sama waktu kalo kapal ke bangsal maksimal jam 5 sore oh may god cukup gak ya waktunya sampe di bangsal.. akhirnya gue ngebut sengebut ngebutnya, sampe di bangsal pas banget kapal terakhir pengen jalan gue langsung beli tiket sampe hampir kepeleset di pelabuhan bangsal karena ngerem mendadak karena pasir semua.. hadooohhh
untung masih dapet kapal terakhir alhamdulillahh..
yahhh kayaknya cuaca kurang bersahabat ombak makin besar dan hueeekkkkk...

akhirnya sampe lagi di gili trawangan dan kerjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...............