Ekspedisi Sumatera Selatan (7) - Gunung Seminung 1880 mdpl

Tadinya gue sempet nolak pendakian gunung seminung ini, karena capeekkk dan maless juga kaki udah males kemana-mana.. tapi karena sayang kapan lagi kita kesini hadooohh mulai galauu..
jadi kami berempat mendaki gunung lagi, memang sihh enggak musti bawa perlengkapan ngecamp juga karena kita tek tok, tapi tetep aja jaga-jaga takut ada apa-apa nanti kan....
cuman pake sandal jepit dan kami berempatpun jalan ke puncak gunung

start pendakian 
cuman bawa bekal 2 botol air minum, ciki-ciki beli diwarung, dan sisa otak-otak yang udah agak bau dikit. akhirnya kita berempat nekat ke atas puncak seminung. sebenernya yang bikin kenapa kita kesini katanya kalau udah sampe puncak pemandangan danau ranau itu jelaaass banget, makanya gue penasaran. semoga cuaca baikkk
jalur pandakian 

minum di pohon bambu
kami melewati jalur pohon bambu yang gede-gede banget. paha gue aja kalah sama gedenya ni bambu, wakakakak
dan bambu ini mempunyai banyak air didalamnya. tapi ada cara pemotongan dibuat seperti lubang dan potongnyapun harus di antara serat pohon bambu dan disitu banyak airnya. tebas tebas dan muncratttt air banyak banget.. wahhh sedot sedot air minum dari pohon bambu, lumayannn segerrrrr

jalur gn.seminung
jalur di gunung seminung cukup rimbun hutannya, masih sama dengan gunung pesagi yang memiliki banyak akar-akar pohon dimana-mana.
dan karena gunung ini jarang dikunjungi oleh pendaki jadi jalur digunung ini sudah agak tertutup oleh pohon-pohon lain, jadi pas kami kesini buka jalur umum sedikit dan menandakan stringline untuk petunjuk jalan pulang.
nah karena gue dibelakang tim sweaper dan didepan itu bang roy dan nia, karena bang roy tebas jalur yang menutupi jalan umum ini bang roy tidak senggaja menebas sarang tawon, dan yang terjadi tawon-tawon pun marah dan mengkerubungi bang roy sampe-sampe si nia juga di kerubungi karena nia dibelakang bang roy. gue takuttt banget karena tawon yang banyak dan gede-gede bangettt iihhh ngerrrriiii... akhirnya tunggu sekitar 5 menit sampe tawon itu kembali reda dan gue pun ngibrit melewati sarang tawon itu, apesnya bang roy terantup jidatnya lagi duhhhh sabar ya bang..
kalau si nia terantup tangannya udah kayak disuntik dan bang roy jidatnya jadi jenong banget. T_T
tadinya gue memutuskan buat pulang lagi tapi tanggung kurang lebih 200 meter lagi sampe puncak dan sampe dipuncak cuman foto-foto dan makan otak-otak basinya, hiksss :(
udah gitu pemandangan danau ranaunya enggak keliatan lagi :(

tanda di puncak
puncak gunung seminung
bakar otak-otak basi -__-
makan otak-otak basi -_-
puas makan otak-otak basi kami semua kembali turun ke desa ranau, perjalanan turun cepet karena kami semua lari. ehh tapi ditengah jalan gue nemu kayu mirip banget sama ketapel, dan kayunya gue bawa sampe rumah buat maen ketapel, hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar