Crazy Lady Backpacker (Karimun Jawa, Jepara, Semarang)

Oke ini perjalanan yang sangat sangat ribetttt bangett....

Tadinya kami berdua memang ada rencana mau liburan bareng tapi jadwal kami berdua yang sangat padat merayap jadinya kami masih menunda liburan bareng. Tetapi karena dadakan temen gw yang satu ini tiba-tiba diajakin married oleh temen deketnya jadilah liburan gw kali ini the last sama tutut, hikss :(
Kami cari-cari tanggal yang pas akhirnya kami dapat tanggal libur lebaran idul adha pada bulan september..
Sebulan sebelum jalan ternyata gw ada kendala yang diharuskan kerja di luar kota, galaupun melanda dan gw yang harus masuk rumah sakit untuk menjalankan operasi huaaaaa T_T
Sampai akhirnya gwpun mendapatkan jadwal operasi awal oktober, dan akhirnya perjalananpun tetap pada rencana yaitu lebaran idul adha..
oke lets go !!
Tutut n Diah ^_^

Kamis, 17 September 2015

Kami berdua masih sangat ribet banget dengan jadwal keberangkatan kapal, karena perjalanan kami di bulan september bulan dengan ombak laut yang lagi galak galaknya jadi jadwal travelling kami berubah ubah.. terlebih lagi saat melihat informasi dari twitter @bumikarimunjawa yang membuat kami semakin pasrah bahwa jadwal penyebrangan ditiadakan pada tanggal 17 dan 18 september.. waduhhhh hati ini semakin deg degan walaupun rencana kami akan menyebrang pada hari senin tanggal 21 september. Tapi tetep sesuai dengan rencana awal yaitu ke solo, jogja, baru ke semarang.
Akhirnya gw dan tututpun segera menyusun plan B, yaitu ke Bali.. setelah cek harga tiket yang sangat luar biasa mahalnya, akhirnya kami pun pasrah dengan jadwal hari senin dan hanya bisa berdoa supaya penyebrangan kembali dibuka..
Packing sembari berdoa "semoga perjalanan ini penuh dengan keberuntungan" ameenn

Tidak Ada Penyebrangan tgl 17 dan 18 sept :(
Selesai packing jam 10 malam, akhirnya gw tidur sampai akhirnya ada telepon masuk dari tutut dan setelah gw angkat dia ngomong begini "di maaf maaf banget, nanti kita turun di semarang aja ya langsung kita ikut penyebrangan ke karimun hari sabtu dari pelabuhan kartini, si mister r (baca: calon suami tutut) sudah booking kamar hotel buat kita berdua di semarang buat besok nginep maaf ya di maaf banget, jadi nanti kita ke karimun dulu ke solo n jogja nanti aja setelah kita balik dari karimun. gw udah beliin tiket penyebrangan dari kartini ke karimun naik ekspress bahari ya" dan gw cuma bisa benggong sambil garuk-garuk kepala sambil bilang "terserah loo aja dahh *tutup telepon*

Jumat, 18 September 2015

Dan gw pun sakit pada hari jumat, flu dan pusing mungkin karena agak setres mikirin jadwal travelling yang berantakan T_T
Akhirnya nekatpun menjadi pilihan dengan keadaan yang masih meriang gw pun menggendong keril kesayangan gw menuju stasiun pasar senen.. Gw naik kereta BRANTAS dari pasar senen ke solo jebres.. Sampe di stasiun pasar senen pun gw masih galau gw akan kemana ke semarang atau solo T_T
Melihat banyak orang-orang yang travelling bersama teman-temannya  gw mengingat akan kenangan gw dulu bersama teman-teman dan sekarang gw travelling sendiri ehh maksudnya dari jakarta sendiri xixixixi
Kereta jam 4 sore, gw masih galau gw mau turun dimana dan akhirnya gw pun segera telepon tutut kring kringgggg, gw "woy tut gw turun dimana ini" tutut "info dari twitter belum ada kalo ada penyebrangan langsung turun semarang tapi kalo gak ada penyebrangan lu langsung turun solo aja nanti tiket kita refund aja" okelah kalo begitu..

Jam 16:00

Akhirnya gwpun masuk cekin kereta brantas, gak lupa gw untuk sholat karena memasuki jam ashar sambil berdoa supaya ada penyebrangan besok pagi. Setelah kereta datang gw masuk dan duduk dengan tenang dikursi. Kereta pun jalan perlahan meninggalkan kota jakarta, merasa ada feeling gak enak akhirnya gw langsung liat hape dan membuka aplikasi twitter dan melihat akun @bumikarimunjawa dan ternyata bener 51 detik yang lalu ada informasi bahwa penyebrangan kembali dibuka.. Wahhhhh bahagia rasanya gw pun ketawa kegirangan sambil diliatin bapak-bapak yang duduk depan kursi gw, hahahaha
Akhirnya gw capture informasi tersebut dan gw kasih tau kabar bahagia ini ke tutut.
Okey jadi juga akhirnya ke karimun jawa..

Kabar Gembira Penyebrangan Kapal Telah di Buka :D
Jam 22:00
Setelah sampai di stasiun semarang pun gw langsung menuju ke hotel aston semarang letaknya tidak jauh dari stasiun tawang plangnya juga udah keliatan dari stasiun, akhirnya gw jalan kaki dari pada ngojek atau becak *irit
Jalan Kaki dari Stasiun ke Hotel Aston
Kurang lebih jalan kaki 5 menit gw pun sampe di hotel aston, dan tutut pun udah menunggu gw dikamar.. Kesan pertama ketemu dia lagi itu nyebelin banget aarrgghhhh eloooooo bikin gw sakit kepala :D
sampai akhirnya curhatpun dimulai, jam tidurpun akhirnya ditunda sampai curhat selesai.. ahahahahaha

Sabtu, 19 September 2015

Jam 06:00
Masih kurang tidur tapi harus dipaksakan karena kami berdua sudah pesan travel jam 6 dari hotel menuju jepara, setelah rapi-rapi dan cek out dari hotel kami berdua pun menunggu travel di lobby.. Dan kamar hotelnya ternyata gratis karena sudah dibayarin sama calon suami tutut, wekekekeke alhamdulillah

Sunrise dari Hotel Aston
Setengah setengahjam menunggu dilobby hotel travelpun datang dan langsung mengantar kami berdua ke pelabuhan kartini.
Diperjalanan gw dan tutut masih ribet dengan homestay dikarimun karena kami backpackeran jadi harus murah semurah murahnya dan nambah ribet lagi ketika kami mencari tebengan diving.. Sangking ribetnya telepon sana sini di travel kami berdua pun diomelin dengan bapak-bapak jutek "ssssttt bisa pelan-pelan gak suaranya berisik" yaellaahh bikin mood kami berdua ancur arrgghhhh
Dan tetap melanjutkan ribet-ribet ditravel tapi agak pelan sedikit suaranya, wakakakak

Jam 08:30

Sampai di pelabuhan kartini kami membayar travel 40rb/org kami memakai travel kencana trans, tiba-tiba mas supirnya meminta retribusi untuk parkir ke pelabuhan dengan gaya anak kecilnya sedikit lucu karena seperti anak kecil minta jajan. hahahaha
Dipelabuhan kami langsung ke loket untuk menukarkan tiket kapal online, karena jadwal kapal yang berangkat jam 10 pagi jadi masih banyak waktu untuk santai-santai di pelabuhan kartini. Makan pun menjadi pilihan, karena gw anak yang lumayan mabokan jadi gw makan agak banyak khawatir kenapa-kenapa saat dikapal :p
Setelah makan kenyang kami berdua langsung naik ke kapal ekspress bahari, dengan pemeriksaan tanda pengenal dahulu langsung deh berangkatt..

Jam 10:00

Kapal ekspress bahari berangkat dari pelabuhan kartini menuju karimun jawa. Diperjalanan kami berdua masih banyak bercerita setelah sekian lama gak berjumpa *tsah
sampai akhirnya kapalpun mulai oleng karena ombak yang sangat besar. Tadinya gw masih biasa aja semenjak tutut yang tiba-tiba mendadak ngomong "diiii kantong plastik dong cepetan gw udah gak tahan nih" gw yang merem enggak berani melek mata sama sekali kepala gw udah pusing banget sambil ngeraba-raba cari kantong plastik di tas gw akhirnya tututpun jekpot :x
Gw yang gak tahan lihat tutut jekpot gw pun jadi ikutan mual, dan tiba-tiba akb kapal nyamperin kami berdua dan nawarin kantong plastik warna biru ke gw, gak pake lama langsung gw ambil dan gw ikutan jekpot :x
Jadi di sepanjang jalan kami berdua jekpot bergantian sambil pijit-pijitan leher wakakakakakakakak
Ombak yang makin menggila gw udah pasrah banget saat itu, rasanya mau pingsan tapi enggak bisa :x
Pengen cepat mengakhiri perjalanan kapal ini karena udah enggak kuat 2 jam berasa setaun T_T
Setelah sampai dermaga karimun jawa gw masih lemess banget tutut yang bisa cuma mentertawakan gw karena jekpot gw lebih banyak daripada dia sialan loooo tut!!! rasanya pengen cepet nyentuh daratan.

Muka Pucat Pasih :(
Jam 12:00
Kami berdua udah dijemput oleh pak aris pakai motor vixion merah, dan kami bertiga pun satu motor seperti cabe-cabean :D
Akhirnya kami berdua diajak makan siang dulu di warung dekat pantai. Kami berdua akan menginap di rumahnya pak aris di kemojan, yaa kemojan ini karimun jawa utara memang agak jauh kalau dari kota karimun jawa tetapi pemandangan disana sungguh luar biasa karena belum banyak orang yang tau, dan kemojan daerah bandara baru di karimun jawa. Karena gw dan tutut sudah pernah ke karimun jawa pada zaman dahulu kala dan pakai paket trip, jadi perjalanan ini kami sepakat tidak pakai trip alias backpacker karena perjalanan dan waktu kami berdua tidak mau diganggu oleh pihak trip jadi bebas bebas aja sesuai hati dan kaki melangkah *tsahh

Jam 13:00

Selesai makan kami pun langsung cabut pakai motor bonti alias bonceng tiga ke kemojan. Sepanjang perjalanan kami disuguhkan oleh pemandangan yang sanggat luar biasa. Gw nyesel dulu kesini pakai trip jadi mainnya cuma disitu situ aja padahal karimun jawa luas banget dan banyak banget surga tersembunyi. Perjalanan dari kota kurang lebih 45 menit dan akhirnya kami diajak oleh pak aris ke Pantai Annora dikemojan.
Kemojan.. Desa kacang mete, yapp kacang mete banyak pohon kacang mete disini dan kacang mete merupakan salah satu sumber penghasilan dari masyarakat kemojan. Di sepanjang perjalanan kanan kiri disuguhkan dengan pohon kacang mete wanginya khas sekali gw gak akan pernah melupakan wanginya desa kemojan ini yang membuat gw jatuh cinta akan warisan kacang metenya. Apalagi dikala gw melewati rumah yang sedang membakar kacang mete wanginya bener bener gak bisa dilupain udara yang sejuk ditambah wangi kacang mete yang dibakar. Maknyosssss :D

Sampai akhirnya kami berdua mampir ke tempat saudara pak aris di dekat pantai annora ini untuk menaroh tas tas kami yang lumayan berat *isinya bom kali, hahahaha
Cukup dekat hanya 5 menit dari tempat saudara pak aris sampai pantai annora, ketika hendak menuju ke pantai annora sedikit demi sedikit pantai terlihat dari kejauhan gw cukup terkejut dari balik pohon ketika melihat pantai yang sangat sangat indah yaa indah bangett cooyyyyyy.. pantainya sepi banget cuma ada 2 atau 5 org pengunjung, ternyata penjaga warung di pantai annora ini teman teman pak aris semua jadilah kami masuk gratis, hihihihi

Abaikan tangan hitam :p
Langsung kami berdua diajak ke atas bukit cinta eeeaakkk sayangnya gw sama lo tut *mukasinis... salah kami sih kesini pas jam 2 siang jadi terik matahari bener2 bakar muka gw, puanaaasss banget gersang tapi gak apalah demi sesuatu yang indah diatas bukit semangattt. Dan *sountrack paradise-coldplay* paraparaparadise paraparaparadise paraparaparadise wowowooooooooo

Nanjak ke Bukit Cinta
Wooooooohhhooooooo ini bagus banget, gw sempet bengong ketika sampe diatas bukit waaaawwwwww bagusssss sekaliiiiiii gak ada henti hentinya gw bersyukur kepada Allah SWT. setelah puas foto - foto dan menikmati ciptaanNYA gw turun ke bawah ke arah batu karang, disitu ada ayunan dan mulai masa kecil kurang bahagia, hahahaha

Mulailah bertiga gw tutut dan pak aris curhat curhatan, eeeaaaakkkk

Setelah puas berfoto dan menikmati pemandangan yang bagus banget pake banget deh kami bertiga kembali ke warung melewati tebing-tebing karang sebenernya bisa lewat atas lagi lewat jalan awal tapi karena kami males nanjak lagi jadinya lebih baik motong jalur yaa walaupun lebih bahaya :I

Jangan contoh ibumu ya nak :p
Sampai diwarung kami leha-leha lagi sambil minum es kelapa, enyaaaakkkkk :p
lalu kembali lagi kami main main dipantai lagi, pantainya sepi jadi berasa pantai sendiri main sepuas puasnyaaaaaaaaa..............

someday i will take you here

Karena kami ingin melihat sunset juga tapi dari pantai annora ini tidak bisa melihat sunset yang bisa katanya di dermaga merican. Akhirnya kami bertiga caw ke dermaga merican dekat rumahnya pak aris, karena perjalanan masih lumayan jauh katanya, oke lest goo..

Sampe akhirnya kami kembali ke rumah saudara pak aris untuk mengambil tas tas kami dan saudaranya pak aris lagi memotong biji kacang mete, wewwww gw penasaran dan mencoba memotongnya. Jadi biji kacang mete ini dipotong pakai alat dan ada pisaunya sebelum memotong tangan kita harus di balurkan dengan minyak goreng supaya licin jadi semakin enak motongnya. yaa walaupun gw susah banget buat motong kacang metenya sampe ekspresi muka gw begitu :x
Oke gw gagal untuk jadi calon warga kemojan, wakakakakaka

Rumahnya pak aris melewati bandara karimun jawa, bandaranya lumayan besar karena kami sampe pada hari sabtu jadi tidak ada penerbangan deh. dari bandara kurang lebih 5 menit sampe ke rumah pak aris. Gw dan tutut pun disambut dengan keluarga pak aris baik baik banget, aaaaaakkkkkkk

Lalu gw pun sama tutut ke dermaga merican untuk melihat sunset, ditemani anaknya pak aris yang tomboy banget pake banget beneran. hahahahaha
Nama anaknya gw lupa tapi dia cewek tomboy banget, dan mengingatkan gw pada masa lalu *tsahh
where i have to go
Duo Tomboi :D
Jam 17:00
Di dermaga kami cukup lama untuk menikmati pemandangan sunset yang indah banget, dermaganya juga sepii banget cuman ada gw dan tutut dan curhat curhatan *lagi* pun dimulai, eeaaakkk.. Gw betah disini menikmati keindahan alam dikemojan, gw sempet punya pikiran mau punya rumah di kemojan buat nanti kalau gw kangen keindahan selama masa muda gw *duileehhh
Dermaga Mrican

Matahari tenggelam perlahan, bahagia banget kalau suatu saat nanti bisa setiap hari melihat sunset.. Saatnya kami berdua kembali ke rumah pak aris, ibu yaitu istrinya pak aris yang sudah siap menghidangkan kami makan malam dirumah waaahhhhh menunya ikan.. Kami berdua pun segera mandi membersihkan diri setelah main main seharian, ternyata dikemojan airnya biasa aja gw fikir airnya tawar biasanya kan kalau dekat pantai pasti airnya tawar, karena kemojan berada di lingkar perbukitan jadi air tanahnya masih dapat syukurlah gw mandi gak lengket..hihihihi

Jam 20:00

Setelah kami mandi dan makan mari nongkri nongkri di depan rumah pak aris, ada pohon mangga dan hammock jadi kami ngobrol santai malam itu membicarakan masalah diving kami besok hari. Karena kami jalan berdua dan gak mau ngeluarin uang banyak :D jadi kami cari tebengan yang mau diving juga besok, pak aris yang mengusahakan tanya teman-teman dikota karimun jawa untuk diving besok masih belum ada kepastian. Jadi kami masih menunggu kepastian besok pagi untuk dapat tebengan dan semoga cuaca besok cerah.. Dan besok kami akan melihat sunrise di pelabuhan Legon Bajak, oke saatnya istirahat supaya besok bisa bangun pagi yeiyeiyeiiiiii . . . .

Minggu, 20 September 2015

Jam 05:00
Kami bangun penuh semangat karena karena mau melihat sunrise di pelabuhan legon bajak, bersiap siap bawa set kamera dan tripod seperti fotografer handal, uhukkk..

Dan kami bertiga seperti cabe-cabean lagi dimotor pak aris, masih ngantukk banget tapi harus semangat. Jalan kemojan yang masih sepi sunyiii banget dan harumnya kacang mete disepanjang jalan merupakan sarapan gw pagi ini. Sampai dipelabuhan cuaca mendung banget sampai lautpun terlihat seram sekali, yaahhhh gw sama tututpun sedih karena tidak dapat sunrise hari ini okee gpp sabar aja.. Tripod dan kamera pun masih siap didirikan jaga-jaga kalau tiba-tiba cerah :D sambil kami bertiga ngobrol-ngobrol mengenai pelabuhan yang rubuh terkena kapal saat mau bersandar. Dan tiba-tiba matahari muncul malu-malu di belakang awan mendung yeeiiyyyy sunriseee walaupun sebentar banget mataharinya muncul dan kembali dimakan oleh awan gelap :(

Tapi gpp setidaknya kami sudah berusaha :)

Pelabuhan Legon Bajak
Jam 06:00
Lalu kamipun segera kembali ke rumah pak aris untuk merancanakan diving hari ini, dan ternyata setelah dikonfirmasi hari ini tidak ada yang diving. Jadi jadwal kami dirubah hari ini snorkling sampe puas di pantai kemojan. Divingnya ditunda besok okelah gpp.

Kami pun siap-siap sarapan dan menyiapkan barang-barang yang akan dibawa snorkeling. Dan pas lagi sarapan tiba-tiba ada nelayan anterin kepiting sekantong plastik harganya 15rb. waahhh murah banget horeeeee malam ini kita bakal makan kepiting uuyeeeee..

Kepiting 15rb sekantong kresek :D
Setelah siap-siap kami dipinjamkan motor oleh pak aris untuk keliling kemojan dan mari snorkelingg.. Spot pertama kami snorkeling adalah di pantai batu putih kata pak aris disini bagus blm banyak org tau, setelah kami ditunjukan arah jalan oleh pak aris langsung kami ke tkp, jalan pagi itu di kemojan masih sepi banget emang disini orangnya pada males keluar rumah kali yaa :D

Jam 08:00

Sekitar 15 menit dari rumah pak aris ke Pantai batu putih ini memang masih tersembunyi belum banyak orang yang tau, gw aja baru denger ada pantai ini. Tempat pantainya juga bener-bener tersembunyi melewati hutan, patokannya sih sekolah kemojan itu masuk ke gang terus masuk ke dalam hutan, awalnya gw sama tutut ragu banget kok nembusnya ke hutan tapi kami inget pesan pak aris memang melewati hutan entar motornya kunci aja baru turun ke bawah jalan kaki.

Dan benarr walaupun sempet nyasar dikit kami menemukan pantai itu, ada 2 bapak-bapak lagi nebangin rumput disana, setelah kami tanya benar ini pantainya memang masih tersembunyi dan bapak-bapak ini mau buat pantai ini buat wisatawan jadinya di rapihkan deh pohon-pohonya. Pantainya bersih banget ademm dan sepiiiiiiiiii banget, berasa pantai pribadi rekkk, gw dan tutut pun gak nyangka pantainya sebagus ini kita nemuin pantai ini akhirnya nyemplunggggg...

Karang karangnya masih bagus banget karena belum banyak orang yg berenang disini. Bener bener enjoy banget mau ngapain disini bodo amat hahahahaa berenang kesana kemari berenang berenang berenang berenang berenang......

Sembari belajar free dive untuk diving besok, asheeekkkk...

Habis berenang kami berdua tiduran pules banget beneran berasa pantai pribadi enggak kepikiran orang jahat sedikitpun, gak terasa tiba-tiba dzuhur dan gw sadar ketika ada 2 orang bapak-bapak enggak jelas lagi liatin kami berdua berenang. Disitu feeling gw gak enak akhirnya gw pun kembali ke pantai sekalian jagain tas, tutut yang masih asik snorklingan gw panggil untuk makan siang karena kami berdua bawa bekel :p

Lagi makan asik-asik bapak-bapak enggak jelas itu nyamperin kami tanya-tanya kami dari manalah, ngapain kesinilah yaaaa walaupun kami menjawabnya dengan santai dan agak jutek, tiba-tiba 1 bapa-bapak itu fotoin kami berdua lagi makan maksudnya apa coba -_-
Lalu mereka berdua jalan menjauh gw fikir okelah mereka menjauh taunya mereka balik lagi lari-lari seperti jogging enggak jelas melewati kami berdua dan balik lagi dan balik lagi bolak balik -_____________- tiba-tiba 1 bapak-bapak yang rese itu foto selfie dengan background kami -______- maksute opo iki anjaayyyy, gw yang udah males banget disini karena mereka tapi karena makanan belum abis jadi gw terpaksa abisin makanan dulu, tiba-tiba 1 bapak-bapak ngomong gak jelas ke temennya yang 1 itu.
bapak bapak nyebelin = "*sambil pegang-pegang kayu pohon tua yang rapuh persis di samping gw* ini kayunya bagus ya coba fotoin dong"
bapak bapak aneh = "sini saya fotoin, kalau duduk fotonya lebih bagus"
padahal sumpah kayunya biasa aja yaa kayak kayu biasa aneh kan -_____-
bapak bapak nyebelin = "kesana yuk lari *sambil foto selfie lagi background kami berdua*"
bapak bapak aneh = *langsung buka baju lari-lari mondar mandir melewati kami berdua*
bapak bapak nyebelin = *lari lari jogging* sambil bilang ke temennya itu "kurang cepat ayo ayo"
gw dan tututpun saling menatap kosong penuh arti akhirnya gw dan tututpun segera berkemas kemas meninggalkan pantai yang indah ini, sialan padahal kami berdua masih mau lama disini gara-gara mereka bener bener enggak jelas sama sekali maksute opo -__-
byee bapak bapak enggak jelas -______________- sambil melewati tanjakan gw dan tututpun ketawa sambil marah-marah karena kelakuan enggak jelas bapak-bapak aneh itu waahahahahahahaaha

Jam 13.00

Akhirnya kami pindah spot snorkeling di pantai Batu Pengantin, siang bolong panas panasan dimotor kami cuss kesana, kemojan hampir kaya enggak ada penghuninya rumahnya kebuka tapi kayak kosong sepiiii banget suasananya pada betah banget didalam rumah, memang sih siang apa kita berdua ya yang aneh siang siang malah maen maen hahahahaha :p
Sampai di depan gerbang loket pantai batu pengantin enggak ada orang sepiii banget krik krik krik helooowww .... akhirnya kami cabut aja ke dalem tanpa laporan, setelah masuk ke dalem kami melewati hutan lagi bismillah.. gw terus ngikutin jalan hutan sampai pada akhirnya keluar dari hutan tembus langsung savana puanaassss banget mirip-mirip TN Baluran mirippp banget.

Tanahnya pasir gitu pasirnya aja panas banget, gw yang cuma pake sandal gunung bawa motor kepanasan ketika motornya nyelip ban dipasir panas dan gw harus turunin kaki sial aww awww awww panasssssss -____-

Karena jalanannya pasir jadi ban motor sering keselip, jalan terus sampe kita menemukan "loket tanjong adventure" kami sempet binggung ini tempat apaan yaa mana pantainya sihh.. akhirnya kami lanjut mengikuti pintu masuk ini, kali aja tinggal dikit lagi kan kayak baluran gitu hutan dulu savana hutan lagi baru nemu pantai, oke kita coba sampe menemukan hutan lagi (baca: Backpacker Banyuwangi (BALURAN, GUNUNG IJEN - BLUE FIRE, RED ISLAND) kali ini hutannya lebih horor lebat banget karena motor pas gw yang bawa jadi gas pol sampe akhirnya motor gw ngelindes batang kayu dan hampir jatoh karena gw gak liat. dan tiba-tiba ada biawak gede banget lari-lari mungkin karena kaget dengan motor kami. Gw dan tutut yang teriak pas liat biawak gede itu, kirain komodo gw sampe ketakutan banget -____-

Akhirnya kami berdua gak yakin kalo harus nerusin hutan ini hororr meennnnn, kami muter balik gw yang bawa motor dengan kecepatan penuh lagi akhirnya nyusruk ketika melewati jalan pasir disavana asliiiii puanasss banget pasirnyaaa, kaki gw gak tahan panas banget melepuh mennnnnn :X

Dan tutut sempet sempetnya motoin gw yang lagi keringetan panas gas motor supaya bisa jalan, tapi makin lama bannya makin dalem tiddaaaaakkkkk
akhirnya gw suruh tutut yang bawa dan motornya gw angkat ucetttt motornya berat banget motor apaan sih ini -____- dengan kekuatan super girl tutut yang gas pol gw yang angkat motor akhirnya bisa horreeeeeeeeeee langsung gak pake lama caw lagi dengan nerabas nerabas rumput liar aahhh biarlahh dari pada keselip lagi ni motor -__- gass polllll

Akhirnya kami sampe di gerbang utama lagi huftt niatnya mau ke pante snorkeling lagi eh jadi horor gini -__-

gak lupa kami foto dulu didepan gerbang, kenangan horor terindah wakakakakkak

Akhirnya kami memutuskan untuk snorkeling ke pantai annora, asheeekkk annora kami kembali ....

Diperjalanan motor kami teringat kembali kekonyolan hari ini dari bapak-bapak aneh gak jelas dan nyebelin itu lalu biawak dikata komodo, hutan horor, ban nyelip di pasir ketawalah kami dimotor pun sampe kram perut sampe akhirnya gw gak kuat bawa motor karena kram perut karena kami yang ketawa geliiii banget motorpun tiba-tiba jatoh karena tangan gw lemes gak kuat nahannya.. hahahahaha :x
Karena perjalanan ke pantai annora melewati hutan mangrove akhirnya kami mampir dulu kesini kapan lagi coba jalan jalan seenak jidat wakakakakkaak

Jam 14:00

Dari depan pintu gerbang mangrove sepiii banget, kami berdua udah menduga jangan-jangan hutannya sepi lagi tidaaakkkk eh ternyata loket tiketnya didalam hehehe, beli tiket perorang 5rb cusss masuk deh, sekalian kami titipin pelampung yang kami bawa untuk snorkeling jaga-jaga takut tenggelam tadinya padahal mah gak kepake sama sekali  -___- hahahahaha

Bener bener deh hutan mangrovenya sepii banget, kayaknya pengunjungnya kami berdua doang deh dari tadi sepi bener -___-

Akhirnya gw dan tutut cerita cerita biar gak sepi disepanjang perjalanan, hutannya luas banget gw sampe agak iseng kita berdua anak gadis yang akan menikah ini #eehh ditengah hutan mangrove yang luas ini. Sangking asiknya cerita cerita kami bener bener udah gak peduli mau sepi juga, sampe akhirnya cerita kami berdua dialihkan oleh suara aneh dibelakang kami seperti orang jalan sontak reflek gw dan tutut bersamaan nengok ke belakang melihat ada apa dibelakang, karena gw dan tututpun menyadari gerakan reflek kita bersamaan jadi malah ketawa lagi sampe kram perut. Kok bisa begitu dasar Taurus :x
Bukannya takut malah kami ketawa gelii, setannya gagal deh mau nakut nakutin kami berdua wakakakakakakka
Akhirnya kami menemukan menara di tengah tengah hutan, horeeeeee alhamdulillah ketemu terang..

Ternyata bukan kami berdua aja yang ke hutan magrove ini kami menemukan orang lain yang lagi santai di menara ini. Oke akhirnya gw dan tutut berpencar menaiki tangga yang berbeda untuk sampai ke atas menara. Dan damnnnn!!!! Gw yang duluan ke atas menara melihat dua bapak-bapak aneh itu lageee -_______- dan tutut yang naik tangga sambil loncat loncat teriak teriak tiba-tiba berhenti ketika sampe diatas ada gw yang diem dan melihat bapak-bapak aneh ini, buaahahahahaahaha syok akut rasanya bisa melihat mereka lagi kenapa ini harus terjadi aarrgghhhhhhhh tidddaaaakkkkkkk . . . .  .

Gilaaa gw dan tututpun nahan ketawa diatas, sampe akhirnya mereka pergi syukurlah baru kami berdua ketawa sampe kram perut lagi, wahahahahahahaha
di menara ini banyak vandalisme coret coretan anak alai, ada yang tulisannya kayak surat panjang bener tapi bener-bener dia tulis buat ceweknya minta maaf getoh haduuhhh anak jaman sekarang -___-
kami santai dulu disini sambil menunggu bapak-bapak gak jelas itu pergi jauh dari sini, pemandangannya bagus banget dan masih banyak yang belum numbuh mangrovenya. Setelah kami puas disini kamipun pergi ke pantai annora.

Jam 16:00

Kami snorkling di pantai annora, karangnya masih bagus juga disini karena airnya sedang surut jadi kami agak menjauh dari pantai snorkelingnya. Lagi lagi kami berdua doang yang snorkeling disini berasa pantai pribadi lagi uleeleeee.. Karena hari sudah semakin sore jadi kami snorkeling tidak lama, sejam kami snorkeling dan kembali memesan es kelapa muda kali ini es kelapanya mudaaa banget sampe sampe gw berebutan sama tutut hahahaha maklum irit belinya cuman satu :p
Mungkin juga efek seharian ini penuh dengan kejutan jadi minumnya nafsu banget hahahahahahahahaha
Akhirnya kami meninggalkan pantai annora sebelum magrib takut dijalan serem karena parjalanan lumayan jauh ke rumah pak aris..

Sunset dari Bandara
Jam 18:30
Sampai dirumah pak aris kami berdua sudah disambut dengan kepiting balado waahhh "sambala sambala sambalado terasa enak terasa panas" asheeekkk dari penampilannya udah enak banget liatnya kepengen buru buru makan, akhirnya kami berdua segera mandi gak sabar makan kepiting ini. Kepiting harga 15rb kalo gini berasa harga 200rb :D

After n Before Kepiting Sambalado :D

Jam 20:00

Akhirnya kami berunding untuk kegiatan ngeDaif besok pagi, karena besok juga tidak ada tebengan diving jadi kami terpaksa diving sendiri. Kapal dan alat alat sudah tersedia kami tinggal cuss dan siapin duit alamakk bisa mahal ini *.*
Mau tidur masih garuk garuk kaki yang gatell banget, padahal mandi udah bersih akhirnya malam itu gw beli bedak ke warung, warung disini mahal banget yaa maklum sih karena jangkauannya jauh buat pengalaman aja harus bawa bedak caladine buat jaga-jaga gatel kayak gw ini -__-

Senin, 21 September 2015

Jam 06:00
Kami siap-siap untuk pergi ke kota karimun jawa untuk persiapan diving, dari kemojan kurang lebih 45 menit untuk sampai kota. Dikota kami bertemu dengan rombongan trip mereka pakai mobil bak dan kami berdua pakai motor, bedanya kami dengan mereka kalau kami bebas seenak udel kalau mereka yaaa gitu deh namanya juga trip -__-
Kami ketemuan dengan mister black saudaranya pak aris di tugu karimun jawa, dia yang akan nemenin kami trip diving nanti. Orangnya bener bener black, hihihihi
Lalu kami ke outletnya untuk persiapan alat-alat diving.. Wetsuit, snorkel, fin, mask, tabung oksigen, set diving dan gak lupa kami sewa kamera go pro asheeekkkkk uleeeuleee...
Setelah kami memilih wetsuit dan alat snorkel akhirnya kami caw ke pelabuhan untuk naik ke kapal, bener bener pribadi meennnnnnn dikapal cuma 5 orang, gw, tutut, mr black, 2 orang bapak kapal.

Jam 08:00

Kapal caw dari pelabuhan kota menuju spot dive cemara besar, perjalanan kurang lebih 45 menit sampe cemara besar dan kami siap-siap turun ngeDaif. Karena tutut yang udah punya lesiense jadinya dia udah mengerti sedangkan gw belom punya lesiense jadinya gw binggung -___-
Gw termasuk orang yang agak nekat sebenernya belom pernah ngerasain dive sama sekali dan gw berani coba tanpa belajar dikolam renang dahulu.. Agak takut dan parno sebenernya karena memang gw lagi flu dari hari pertama travelling tapi yaudah deh tunggu dicoba dulu.

Jam 09:00

Kapal kami sampe di pulau cemara besar spot pertama kita ngeDaif, setelah diintruksikan oleh mr black tentang penyelaman dan alat-alatnya gw akan mencoba menyelam. Setelah siap gw pun turun ke laut, karena spot pertama kami dicemara besar dari pasir dengan kedalaman 2-7 meter untuk latihan pertama. Rasanya deg degan dan panik sedikit karena gw baru pertama meennnnnn langsung ke laut aarrgghhh.. Setelah belajar di kedalaman 2 meter untuk pernafasan dan renang menyelam sedikit sedikit gw mulai bisa mengatur nafas. Gw, tutut, dan mr black akan turun kelaut yang lebih dalam. Pelan pelan kami bertiga turun karena gw baru pertama jadi gw selalu ditemanin buddy gw yaitu mr black. Rasanya seneng banget bisa nyelem ke dalem laut, walaupun kadang gw suka panik kalo liat laut yang warnanya biru gelap gw suka fatamorgana makhluk makhluk aneh -_____-
Pelan pelan sedikit gw turun perlahan, kuping gw rasanya sakit banget mungkin ini namanya tekanan di kedalaman air. Tapi karena gw sudah diajarin sama mr black mengenai cara peredaan bila kuping sakit akhirnya gw mengikuti dikit demi sedikit, walaupun sakit banget tapi gw seneng bisa merasakan nyelam dilaut. Sampe suatu ketika perut gw mulesss banget dan akhirnya gw ke atas untuk kembali ke daratan. Perut gw sakit banget, gak tau kenapa rasanya kepengen bab. Akhirnya gw bilang ke mr black dan gw segera mencari spot, tadinya gw mau ke pulau cemara tapi karena lagi banyak orang disana yang ikut paketan jadi gw binggung mau bab dimana -___- sampe perut gw sudah tak tertahankan lagi akhirnya gw bab di tengah laut -___- walaupun agak ribet banget dengan wetsuit dan baju renang gw aarrggghhhhhh bab gw ter-ribet, perut gak bisa diajak kompromi lagi dengan cueknya gw biarin ahh yang penting gw legaa, wakakakkakak
Baru pertama kali seumur hidup gw bab wc nya luasssss banget  -_____-
Setelah selesai gw pun kembali ke kapal tapi nyebelin karena gw di ceng cengin sama abang-abang kapal karena bab di laut -_____- aaahhhh orang kebelet juga bang -___-
Lanjut ngeDaif lagi di spot yang sama, tutut yang tiba-tiba ngecengin gw "lo udah cuci tangan belom di?? hihihi" sialan looo!!!!!! Biar lautnya subur banyak ikannya, wawakakakakak
Kali ini perut gw udah tenang dan siap ngeDaif ke lebih dalam, karena gw masih tahap belajar jadinya gw belum boleh dalem dalem. Karena gw flu jadi sanggat menganggu aktivitas diving gw yang kadang susah mengatur nafas aaahh sial -___-
Setelah puas akhirnya kami bertiga kembali ke atas untuk melanjutkan ke spot berikutnya.

Jam 13:00

Kami lanjut ke spot dive ke 2 yaitu di mejangan besar, disini kami nyelem langsung di kedalaman 3 meter karena bawahnya udah banyak karang.. Makan siang dulu ngenyangin perut bersama bapak kapal dan mr black yang sudah kami bawa dari kemojan, udah dibekalin sama bu aris, hihihihi

Setelah makan siang dan snorkeling snorkeling mencoba free dive yang gagal mulu -__- akhirnya kami siap untuk kembali ngeDaif gw agak parno di spot dive ini karena karangnya banyak banget gw masih takut kalo tiba-tiba tanpa sadar gw melukai karang -__- yaa walaupun sebenernya bisa sih gak kena.. Akhirnya kami bertiga kembali turun perlahan untuk diving dispot ini lautnya kurang jernih agak butek karena ombaknya memang lagi besar saat kami ngeDaif, entah kenapa setiap melihat laut yang gelap gw masih selalu agak parno dan membuat nafas gw tidak beraturan -___-

Dan setiap nafas tidak beraturan air selalu masuk ke mask gw dan membuat gw selalu panik tapi gw selalu mencoba tenang. Sampai mr black menulis dipapannya "jangan panik kan ada saya" wkwkwkwkwk. Memang diving itu kita gak bisa ngomong seperti halnya naik gunung, tapi gw nemu enaknya di diving rasanya hati tenang banget berenang bersama ikan-ikan dilaut yang luas yang terdengar hanya bunyi suara hirupan oksigen diri sendiri dan itu yang membuat gw jatuh cinta sama diving. Karena flu yang gak kunjung baik pada diving kali ini membuat equalisasi gw sulit banget sering kali kuping gw sakit membuat gw susah pada atur pernafasan. Berkali kali gw ke atas untuk bernafas normal kembali agak sesak memang karena gw flu, akhirnya buddy memutuskan untuk gw tidak turun lagi ke laut dikarenakan takut terjadi apa-apa kepada gw, yaudah deh apa boleh buat aaarrrgghhhhh gara-gara gw flu.. Akhirnya gw menunggu dikapal bersama bapak kapal, tutut dan mr black tetap melanjutkan diving setengah jam gw menunggu akhirnya mereka muncul juga dan karena hari sudah sore akhirnya kami memutuskan mengsudahkan diving hari ini karena badan gw yang kurang fit.

Jangan Panik kan ada saya :p
Jam 16:00
Kami kembali lagi ke karimun jawa, dan mengembalikan alat-alat diving kita setelah selesai melakukan pembayaran ke kapal dan sewa alat diving kami lanjut ke kemojan. Karena perut laper banget akhirnya kami memutuskan untuk makan dulu di kota, menu mie ayam menjadi pilihan. Makan sambil garuk garuk kaki yang semakin meggila karena gatel akhirnya gw beli bedak bayi disini, harganya gak begitu mahal tidak seperti dikemojan,hehehehe

Karena khawatir gatalnya makin menjadi akhirnya kami beli obat gatal yaitu CTM karena di sini tidak ada apotik yang ada hanya puskesmas dan bidan, kerena puskesmas tutup akhirnya kami beli CTM dibidan cukup kaget ketika CTM disini dijual 20rb/strip haaaaaaaaaa -_____- padahal kalau diapotik biasa harganya 3rb yaudahlah mau gak mau kita beli juga dari pada gatel gatel molo nih kaki -__-

Lalu kami membeli buah semangka buat makan dirumah nanti lumayan semangka disini mahal juga 4kg 34rb -__-

Jam 18.30

Kami pun tiba dirumah pak aris lagi, setelah disepanjang jalan kami dengan pemandangan sunset dipinggir pantai. Akhirnya kami mandi dan makan yang sudah disiapkan oleh buk aris, masakan buk aris enak-enak deh nyeemm..
Setelah semuanya selesai kami pun nongkrong didepan rumah pak aris ternyata lagi ada tamu anak undip, oh ya anak undip memang sering ke karimun jawa bukan untuk jalan-jalan tapi untuk penelitian ekosistem dibawah laut dan mangrove. Keren yaa :)
Akhirnya kamipun merencanakan kegiatan untuk besok hari, karena besok hari terakhir kami di kemojan ini jadinya bener-bener harus berkesan okee saatnya tidur besok akan menjadi hari yang menyenangkan...

Selasa, 22 September 2015

Jam 06:00
Kami bersiap siap untuk snorkeling hari ini yeeiiyyyy... Kali ini snorkeling kami ditemani oleh pak aris, jadi kami jalan bertiga menggunakan kapal getek kecil, hihihihi
Dan kami gak lupa untuk menyewa kamera lagiiiiii, ohya sebenernya kami ada kamera tapi pas dipake snorkel di batu putih malah konslet -_-
Siap siap pake baju renang dan bawa alat snorkel we ready!!

Jam 08:00

Kami start dari pelabuhan merican, kapal nelayan yang kami sewa sanggat kecil pas lah untuk kami bertiga. Kami gatau mau snorkeling dimana pokoknya kalau ada spot bagus kita nyelem aja, hahahaha (bebasss kan hidup meennn *racunracun)
Kapal jalan menjauh dari pelabuhan merican, dan disepanjang jalan yang kami lewati banyak penanaman karang bagusss banget.

Pak Aris :)
Sampe akhirnya kami snorkling di spot pertama yaitu daerah batu lawang, kami pilih spot disini karena karangnya banyak banget walaupun kedalaman 5-7 meter arusnya tenang dan jernih banget. Dan akhirnya kami bertiga turun nyelem nyelem belajar free dive sama pak aris. Walaupun susah sampe dicelup celupin sama pak aris tetep aja gagal, kayaknya musti sebulan dikemojan baru bisa free dive deh *kodeekodeeee

Sangking banyak ikan dan karangnya bagus bagus kami snorkeling jauh dari kapal, sampai akhirnya pak aris ikutan snorkeling tapi sambil bawa kapal eehh maksudnya tali kapal ditarik sama pak aris sambil snorkeling hahahahahaha

Lumayan lama kami snorleking disini karena lautnya tenang, akhirnya kami lanjut ke spot lain.
Awalnya kami mau mampir ke pulau batu topeng tapi banyak banget orang-orang yang pakai trip jadinya kami balik lagi deh cari spot yang lain. Gak seru kalo banyak orang -_-

Jam 11:00

Kami diajak sama pak aris snorkeling dipulau gosong, pulaunya ini gak ada pohon sama sekali jadi cuma gundukan pasir ditengah laut atau menyebutnya "sand dune" karangnya juga bagus bagus disini dengan kedalaman 2-5 meter tetapi ombaknya besar jadi gw snorkeling capek banget karena badan yang terus bergoyang oleh ombak karena gak ada pohon jadi anginnya gede banget. Disini kami masih mencoba free dive sama pak aris. Coba coba terus cobaaa sampai bisa, karena ombaknya makin besar jadi kami akan pindah spot karena sudah memasuki jam makan siang kamipun mampir ke pulau cemara kecil untuk makan dulu.

Jam 13:00

Kapal kecil kami tiba di pulau cemara kecil, pulaunya sepii cuma ada beberapa turis yang kesini. Karena kami lapar dan untungnya kami membawa bekal dari rumah biar irit hehehehe. Karena pulaunya sepi jadi setelah makan gw main main sama tutut di pantai, sambil liat bule yang sedang honeymoon wakakakkakakaka

Tapi lama lama para turis melanjutkan perjalanan yg ada hanya kami ber5 yaitu gw tutut pak aris dan abang-abang warung. Waaaahhhhhh pulauuu pribadi meeennnnn maen maeennnnn..

Karena kami kesini pas siang bolong puaannaasss banget tapi sejuk karena hembusan angin, akhirnya gw tidur dipasir dan tututpun tidur di hammock karena anginnya semilir semilir ademmm banget gw gak sadar kalo sampe pules banget. Tiba-tiba bangun karena denger suara cekikikan ternyata pak aris fotoin gw lagi molor sialan hhuuuu!!

Hari sudah sore dan ternyata pulau ini cuma kita ber5 doang jadinya kita pergi untuk melanjutkan snorkeling di spot yang berbeda, tapi kami kurang beruntung diperjalanan ombak semakin ganas kapal kami yang kecil udah gak karuan. Perjalanan dari pulau gosong ke dermaga meranti cukup jauh kurang lebih 2 jam. Dikapal udah bete banget ombak gede pulaa dan kami jalan pas sunset. waaaaahhhhhh pemandangan keren dari atas kapal, kapal kami melewati hutan bakau bagussss banget pak aris banyak memberikan kami kejutan makasih pak aris :)

We and Mr Aris :)

Kapal Getek

Jam 18:00

Adzan magrib berkumandang dan kapalpun berlabuh kembali ke dermaga merican, sambil melihat sunset yang sangat indah pak aris menyuruh kami foto berdua.. Yaa foto ala ala tepatnya gw dan tutut dikerjain sama pak aris untuk foto ciuman matahari tenggelam zzzzzZZZzzz
For Ruwi calon imam tutut eeaakkk

Pak Aris mengendalikan perahu pake kaki :D

Foto ala ala :p

Awalnya pak aris bilang kalo foto cium mataharinya romantis, entah kenapa gw dan tututpun mengkuti dengan polos yaudah "ayokk foto kita pak" bibir sambil monyong monyong berharap dapat foto bagus mencium matahari pak aris yang memberi kami intruksi "ayokk bibirnya cium dong mataharinya, maju maju lagi kedepan yaaa yaa maju lagi dikit lagi" yaaahhh tapi hasil jepretannya begini zzZZzzz aahhhh sialan pak arisssss!!!! ngerjain gw sama tutut eeerrrr

Jam 19:00

Lagi lagi gw gatel gatel karena maen aer laut, yaa ini malam terakhir gw di kemojan rasanya sedih harus meninggalkan kemojan ini. Gw betah banget pengen banget tinggal disini gw berjanji suatu saat nanti gw akan kembali lagi ke kemojan, dan semoga gw bisa bangun rumah disini.. haha aminnnnn
Seperti biasa kami kumpul bersama keluarga pak aris dibawah pohon mangga bercerita tentang perjalanan hari ini. Dan kami berdua siap siap packing untuk besok kembali ke pulau jawa. Dan bersiap untuk istirahat hufttt kemojan gw bakal kangen banget

Rabu, 23 September 2015

Jam 06:00
Kami berdua bangun dengan rasa malas karena hari ini kami pulang :(
Setelah sarapan dan mandi, kami berdua pun pamitan dengan keluarga pak aris. Sedihh banget rasanya mereka yang udah gw anggap seperti keluarga sendiri dan sekarang harus berpisah. Hari hari yang menyenangkan berada di kemojan beberapa hari ini.
Kami siap siap tidur karena jadwal penyebrangkan kapal ekspess bahari yang dipercepat harusnya jam 11 pagi tapi karena ombak besar jadi penyebrangan di majukan jadi jam 8 pagi.

Jam 06:00

Kami berdua diantar oleh pak aris dengan menggunakan motor vixion merahnya, lagi lagi kami bonti alias bonceng tiga. Disepanjang jalan kami membuat video sambil nyanyi nyanyi gak jelas karena bila kami kangen bisa liat video video ini :(

Halamam rumah pak aris

Sampai akhirnya kami diturunin ditengah jalan karena ban motor pak aris bocor, yaahhh masih jauh banget jadi kami benggong karena masih ngantuk dan terdampar gak ada mobil atau motor yang bisa menumpang kami. Sampe akhirnya 15 menit kemudian pak aris kembali datang menjemput kami dan ngebut langsung ke pelabuhan.

Bonti cabe cabean
Sebelum ke pelabuhan kami diajak sarapan dulu di warung nasi dekat pelabuhan, setelah selesai makan kami langsung ke penukaran tiket ekspress yang dibelikan online oleh calon suami tutut lagi..
Pengumuman di majukan jadwal kapal ekspress bahari tgl 23 sept 2015

Sampe pelabuhan kami ditawarin naik di kabin kapal oleh pak aris karena kaptennya itu saudaranya pak aris. Gw kira bohongan, eh ternyata pak aris menelepon pak kapten dengan iming iming kalau pak aris membawa 2 artis -__- dan pak kapten langsung menemui kami berdua di pelabuhan. Waahhh bener bener spicless gak nyangka kalo pak kapten langsung nyamperin mungkin disangkanya artis beneran kali ya hahahahaha -___-

Sampe masuk ke pelabuhan kami tidak diperiksa tiket kayak pertama kali masuk aja nyelonong sama pa aris juga. Pak aris udah bener bener terkenal disini jadinya kita santai aja, hahahaha
Sampe pas masuk kapal kami dimintain tiket pas bapak tiketnya nyodorin tangan minta tiket gw, gw pun langsung salaman gw pikir dia mau salaman ama gw kan gw artis wakakakkaak -___-
Akhirnya kami taroh tas kami masing-masing dikursi yang kosong dan kami berdua pun langsung diajak ke kabin kapten. Bener saja kabinnya keren banget, kami puas foto foto disini, lalu kami meminta ijin ke pak kapten dan asistennya untuk disini. Yaa untungnya mereka baik baik dan kami diperbolehkan berada disini.

Jam 08:00

Tepat jam 8 pagi kapal kami berangkat kami yang segera pamit ke pak aris dan tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya sudah memberikan kami tumpangan hidup dikemojan dan memberikan kami banyak cerita.
Ditengah perjalanan laut ombak lumayan besar, sedikit agak mabok dan ngantuk karena gw dan tutut sengaja minum ctm supaya bisa tidur dan tidak mabok. Tapi karena kami dikabin kapal kami tidak bisa tidur yang ada kami bertukar cerita oleh pak kapten dan kru kru kapal lainnya di kabin. Dan akhirnya pak kaptenpun bercerita tentang pengalaman hidupnya, tentang awal mulanya berada dikapal ekspress bahari ini. Saling bertukar pengalaman hidup membuat perjalanan selama 2 jam di kapal cepat sekali tiba-tiba sudah sampai aja di pelabuhan kartini. Butuh waktu yang lama untuk menyandarkan kapal ke pelabuhan, ternyata sandarin kapal itu ribet gak semudah bawa mobil harus bener-bener tepat sandaran. Lumayan menegangkan ketika kapal menabrak pelabuhan karena sangat susah mendapat yang pas untuk sandaran. Kapten dan para kru kapal terlihat sangat menyeramkan kalo begini. Gw dan tututpun melihat dari ruang kapten begitu mencengangkan. Akhirnya 15 menit kami menunggu kapalpun bisa bersandar. Saatnya pamit dan mengucapkan banyak terima kasih kepada kru dan kapten sudah membuat membolehkan kami melihat dan berada didalam kabin ekspress bahari. Dan membuat perjalanan kami semakin bewarna *tsaahh

Selfie with kapten dan chief kapal ekspress bahari

Gagal foto with kapten ekspress bahari

Jam 10:30
Kami kembali ke tempat duduk untuk menggambil tas, dan bergegas meninggalkan pelabuhan. Sampai di pelabuhan kami binggung mau kemana, karena sudah memesan travel sebelumnya pada jam 7 malam akhirnya kami memutuskan untuk keliling jepara dulu. Karena di pelabuhan tidak ada sewa motor, ada sih tapi harus yang sama penginapan gitu jadi kami binggung cari motor sana sini. Tanya orang-orang di warung untuk pinjem motor tidak ada yang mau, beberapa abang becak nawarin kami untuk keliling kota jepara. Haduhhh gw gak tega kalo naek becak keliling kota kasian bapaknya :(

Mencoba cari sewaan motor :(

Setengah jam mikir dan masih usaha cari motor ke orang-orang yang ada dipelabuhan akhirnya pak aris nelepon dan kami pun curhat dan ternyata pak aris punya saudara di jepara akhirnya kami suruh menunggu sebentar pak aris akan konfirmasi ke saudanya pak aris dijepara untuk menjemput kami. Lama menunggu sambil melihat maps jepara akhirnya kami tertuju ke KFC di jepara Hahahaha... Karena jaraknya tidak begitu jauh dari pelabuhan jadi kami naik becak perjalanan kurang lebih 10 menit sampe juga di KFC dengan harga becak 20rb. Setelah sampe kfc kamipun memesan banyak makanan karena lapar Hahahaha

Setengah jam menunggu dan sempet merubah rencana akan berangkat travel siang ini juga ke semarang karena tidak dapat sewaan motor akhirnya pak aris menelefon. Sungguh beruntung kembali kami mendapatkan motor dipinjemin oleh saudaranya pak aris namanya pak sulis dan dia mau menjemput kami di kfc. Alhamdulillah...

Jam 13.00

Setelah kenyang makan di KFC akhirnya PaK Sulis tiba dan mengantarkan tutut dulu untuk mengantarkan Pak Sulis kembali kerumah, akhirnya gw nunggu depan KFC 5menit kemudian tutupun datang akhirnya kami berdua langsung caw deh keliling jepara. Sambil membawa keril aahh biar kecelahh kamipun keliling jepara bermodalkan plang jalan kami berdua mampir ke tourist information.

Sampai disana kami disambut oleh pemuda pemudi jepara dengan pakaian batik khas indonesia untuk menjelaskan wisata jepara. Yaa sangat welcome banget, gw cukup kaget ketika bener-bener dijelasin sedetail detailnya sama mereka. Menampung banyak informasi wisata dijepara akhirnya kami berdua jalan oke cussss . . . .

1. Museum R.A Kartini

Ternyata museum ini sebelahan sama tourist information karena kami kesini hari rabu bener bener sepiiiiiiii banget parkiran cuma ada 3 motor.

Setelah kami masuk dengan harga tiket 2rb/org kami masuk dan menitipkan keril gw ke loket tiket. Kesan pertama saat memasuki museum ini entah kenapa jantung gw deg degan abisss, tapi gw berusaha biasa aja entah ada perasaan tidak enak cuma gw biasain aja. Kami foto foto dan membaca sejarah dari museum ini, bener aja diruangan ini enggak ada kecuali kami berdua uceetttt dahhh ngeri euyy..

Pas kami berdua memasuki ruangan foto pangeran yang amat besar mungkin itu foto ukuran A0 gedeeeee banget gw berasa deg degan makin kenceng. Dan lebih kaget ketika melihat kursi meditasi ada beberapa sesajen omggg gw dan tututpun segera meninggalkan tempat ini dan memasuki ruang ke dua. Lebih kaget lagi ketika masuk ruang kedua ini terlihat tengkorak ikan gatau ikan apa yang jelas ini serem banget sumpah T_T

Tulang ikan gede bener :o

Rasanya merinding deg degan banget keringetan takut aahhhh macem macem gilaaaa ikan apaan ini gede banget bahkan gw aja bisa masuk kali ke badan ikannya. Rasanya kayak ada di mana gitu gw berasa iseng banget takut ikan ini hidup tiba-tiba dan menelan kami berdua anak perawan ini -___-

Cuma foto foto sebentar buat dokumentasi kami pun cabut lagi keruangan selanjutnya. Terlintas ketika gw melihat hasil wajah R.A Kartini dari kerang-kerang wooww ini baru kerennnn cooooooyyy!!!

Setelah itu kamipun melanjutkan perjalanan lagi dan ketika diparkiran kami ketemu dengan bapak bapak dia dari dinas apa ya gw lupa, dan dia bercerita tentang hukum dan agama. Sempet binggung dan benggong sih ketika dia tiba-tiba ajak kami ngobrol dari mana mau kemana tiba-tiba nyambung ke agama dan hukum. Dan kami berdua yang duduk dimotor rasanya pengen kabur tapi masa iya kabur entar disangka songgong *plaakk

Yaudah akhirnya kami berdua dengerin dia cerita sampe puas setelah kami tunggu 5 menit belum selesai cerita juga dan bapanya pun semakin semangat bercerita semangat banget malah sampe kadang samar samar muncrat air dari mulutnya sangking semangatnya Waakakakakakakakakak
Akhirnya gw dan tutut segera cepet cepet menyudahi ini semua dan langsung caw ke daerah troso.

2. Kain Tenun Troso

Setelah nyasar nyasar dan tanya tanya orang mulu akhirnya kami sampe di Jalan Kain Tenun Troso kain tenun ini asli jepara, asekkkk kainnn gw selalu ngiler kalo kain waduuhhh jangan sampe gw hilaf belanja kain nih :P
Sampai di sini kamipun binggung mana tokonya akhirnya kami mampir dulu ke indo**ret untuk beli minum asliii puanas banget cuacanya sembari ngadem didepan pintu kulkas minumann xixixixi :p

Akhirnya kami sembari tanya tanya kepada kasirnya kalau toko kain troso itu dimana, dan katanya kalo toko ya dipinggiran jalan itu jadi kalau ada rumah rumah yang depannya ada kainnya berarti dia jual kain. Oalahhh pantessss kami muter muter gak nemu toko ada sih toko besarnya namanya toko Dewi Shinta, akhirnya kami mencoba toko yang didepan indo**ret itu lumayan besar tokonya dan banyak pilihan.

Kami berdua liat liat sambil curi-curi foto hehehehe sampe akhirnya kami memangil ibu pemilik toko ini dan kami dikasih tau cara pembuatan kain troso ini bener bener manual dari helai helai benang menjadi kain tenun yang bagus ini wooww
Tapi memang kalau harga jangan ditanya pasti mahal karena kain ini asli ditenun bukan kain cetakan. Harganya bervariasi tergantung bahan kain lebar kainnya mulai harga 30rb sampai beratus ratus ribuan. Yang gw cari sebenernya kain buat kepala gitu kalau buat main main dan koleksi aja soalnya biasa kalo gw main pasti yang gw cari buat oleh oleh dan kenang kenangan yaitu kain kepala. Bisa buat iket di kepala, di tas, di leher lahh *maubunuhdirikali -__-
Yaaa setiap gw travelling pasti yang gw cari utama yaitu kain :D
Dari sini kami masih muter muter keliling daerah troso untuk cari kain yg gw mau, sampe kami ke toko dewi shinta disini mahal mahal harganya gw aja sampe terkesima melihat harganya wkwkwkwkwkwk
Lanjut lagi sampe ujung tiba-tiba kami sampai digapura setelah kami lihat ooaaalllaahhh ternyata gerbang depannya itu ini dan kami tadi jalan melewati belakang yaaa maklum gak tau jalan :p

Jadilah kami foto foto disini tandain bahwa kami pernah kesini :p

Lalu kami lanjut lagi balik ke jalan yang semula lewat belakang kami mencari dan terus mencari toko akhirnya kami tertuju ke toko kecil ini, setelah tanya tanya harga dan kualitas di toko ini tututpun membeli beberapa kain disini untuk dipakai hari pernikahan nanti eeaaakkkk
Sedangkan gw tetep tidak menemukan kain yang gw mau, aahhhh yaudah deh akhirnya tutut aja yang beli.

3. Alun Alun Kota Jepara

Setelah dari kain troso kami cabut ke alun alun jepara, alun alun yang bagus pake banget deh. Alun alunnya rame banyak orang yang olah raga disini dan gw beli jajanan pasar, jajanan ini harganya seribu rupiah/item lumayan lah buat ganjel ganjel perut sambil tunggu travel jam 7 malam kami masih disini menikmati sore di alun alun jepara.

Setelah gelap kami kembali ke rumah pak sulis tidak jauh rumahnya dari alun alun kami mengembalikan motor yang sudah kami pinjam tak lupa kami pamit ke keluarganya pak sulis yang sudah baik hati kepada kami berdua. Lalu kami melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki ke polsek jepara untuk menunggu travel yang sudah kami pesan tadi siang kami pakai putra travel.

Jam 19:00

Kami sampai di polsek dan menunggu travel didepan polsek, udah kayak abis ditangkep hahahaha. Menunggu dan terus menunggu sampe beberapa kali kaki gw digigitin nyamuk sampe kami berdua ditanya sama pak polisi disini -___-

Kepuasan Anda Tujuan Kami *salahfokus

Akhirnya jam setengah 8 travel pun datang. Rasanya sedih meninggalkan kota jepara dan kenangan manis di karimun jawa. Sampe di travel kami pun tidur karena capek, gak terasa 2 jam sampe di terminal troboyo semarang.

Jam 21:30

Tiba-tiba kami diturunin depan terminal, rasanya masih ngantuk berat banget mata buat melek akhirnya kami berdua tunggu disebrang terminal untuk menunggu bus jurusan solo. Cukup kaget ketika gw melihat ada rumah sakit dekat terminal troboyo, perasaan gw 2 taun yang lalu belum ada rumah sakit kok udah ada aja skrg -__-

Lumayan lama menunggu bus disini karena sudah malam juga, banyak yang lewat tapi busnya kosong jadi tidak ngangkut penumpang. Setelah lama menunggu kami berdua naik bus ke jurusan solo dan akan turun di Pom Bensin Lemah Abang untuk melanjutkan perjalanan ke Umbul Sidomukti. Karena busnya penuh banget jadi kami berdua gak kedapetan tempat duduk dari pada berdiri akhirnya kami berdua pun duduk di depan dekat abang supirnya.

Gila juga nih abang bawa busnya ngebut ngebut banget, lewatin jalan tol udah kayak jalanannya sendiri ngebut banget gw yang ketakutan istighfar mulu takut mennn!!

Mana si tutut bisikin gw gini lagi "di, lo tau gak ini bus tuh udah sering ganti nama. Karena banyak yang kecelakaan dijalan jadinya ganti nama terus" haaaaa amit amit dah gw pegangan keras sambil baca doa supaya selamat. Akhirnya sejam pun kami sampe di pom bensin lemah abang dengan ongkos 10rb/org.

Jam 22:30

Sampe disini gw dan tutut langsung nyebrang menuju gerbang umbul sidomukti-bandungan. Karena sudah malam banget jadi sudah tidak ada angkot disini, sempet binggung karena ojek juga tidak ada akhirnya setelah kami samperin pos ojek masih ada 1 ojek lagi mangkal setelah kita tanya2 tentang penginapan yang sudah kami booking sebelumnya bapanya mau anterin kami tapi dengan harga 50rb kami berdua. Wahhhh mahal kali rekk, akhirnya dengan banyak pertimbangan sudah malam juga akhirnya kami berdua lanjutt naik ojek. Yaaa lagi lagi 1 motor kami berdua irit juga biarlah dikatain cabe-cabean juga wkwkwkwkwkwk
Udara disini cukup dingin karena susananya mirip sekali dengan puncak bogor yaa memang sidomukti ini puncaknya semarang. Dingin dan jalanan menanjakkkkkkk terus untung motornya kuat. Lumayan lama kami motoran dengan melihat pemandangan indah kota semarang dari ketinggian, sampe kami melihat ada embak-embak pakaian seksi dari kepala sampe badan ditutupin jaket dan dibawa oleh laki-laki hotel -__- dari situ gw sudah mulai aneh dengan tempat ini sampe akhirnya disepanjang perjalanan banyak hotel ecek ecek yaaa you know lahh, hotel karaokean gitu banyak laki laki dan perempuan tau lagi pada ngapain -____- sempet curiga kayaknya kami berdua salah liburan deh tapiii yaudahlah semoga tempat kami menginap engga seperti itu deh..
45 menit naik motor akhirnya kami sampai di penginapan yang sudah kami booking sebelumya namanya wisma gaya bandungan. Dari awal kami melihat tempat ini kayaknya memang aman dan jauh dari hotel-hotel yang kami lewatin tadi. Setelah kami cek in dan dapat kamar yang bersih nyaman dan aman akhirnya kami tidurrrr. Lumayan harganya sih paling murah harganya 170rb/kamar. Yaa tapi gak apalah yang penting aman :)
Saatnya bobok untuk melanjutkan perjalanan esok hari, karena besok pagi kami akan pergi untuk melihat sunrise di umbul sidomukti.

Kamis, 24 September 2015

Huaaaaaaaaaaa bangun kesiangan karena kecapekan, akhirnya sunrisepun sekedar wancana. Akhirnya kami memutuskan untuk mencoba pengalaman baru yaitu paralayang di umbul sidomukti. Karena kami akan paralayang siang jadi masih ada banyak waktu untuk eksplor sidomukti ini oke cekidot.

1. Candi Gedong Songo

Setelah kami menyewa motor para reseption di wisma ini kami pergi ke candi gedong songo, yang katanya kalau pegang candi ini kalau yang belum menikah akan cepat menikah waaaahhhh saatnya gw pegang pegang :p

Udaranya sejukkkkkkkkkk banget, dan tanjakan lagi tanjakan terus. Karena kami dikasih motor gigi dan gw rada kagok jadinya suka mencal mencal gitu motornya, wkwkwkwkwk

Sampe di gerbang gedong songo kami masuk dengan tiket 7500/org. Setelah kami melihat peta nya ternyata candinya ini jauh jauhhhhhh banget busseehhhhh memang perjuangan biar cepet dapet jodoh :p

Sebenarnya ada kuda buat sampe atas tapi kasian banget kudanya gw gak tega hikss :(

Jalan kaki jalan terussssss lumayan lah ehh banget malah panas panas satu persatu kami berdua ke candi gedong songo ini dan berfoto foto.
Dan kami melewati kawah, haaa kawah gw kaget disini ada kawah wooww keren juga yaa jadi macem macem wisatanya disini ada. Jalan terussss akhirnya kami sampe juga dicandi terakhir candinya ada 9. Demi lah demi dan jangan lupa di pegang *bagiygmaucepetnikah :P

Gak terasa adzan dzuhur kami jalan sudah 2 jam wooww, akhirnya kami melanjutkan turun untuk ke umbul paralayang. Asekkkkkk lanjotttt

2. Umbul Sidomukti (Paralayang)

Setelah kami berjuang melewati jalanan dengan medan yang menanjak terus menerus rasanya setress motornya gak enak banget uceeetttt!!! Akhirnya kami berdua sampe  di umbul sidomukti dengan biaya masuk gerbang pertama 2rb/org dan gerbang kedua 4rb/org. Dari sini ternyata masih jauh dan nanjak lagi hadoohhhh pegel banget gueee :(
Melihat pemandangan kota semarang dari kejauhan, banyak para petani ladang disini kerennnn. Dan sampailah kami di reseption paralayang. Karena gw tiba-tiba jiper entah kenapa pas mau registrasi gw merasa gak yakin kayaknya tinggi banget deh :( gueee takut ketinggian :(((((
Akhirnya cuma tutut aja yang registrasi aja, dengan biaya sekali terbang 350/org plus dapet sertifikat juga. Huaaa gw masih cupuuuuuu cuma bisa nemenin tutut doang sampe atas.

Akhirnya kami berdua dianterin sama petugas paralayang untuk menuju ke warung atas bertemu dengan mas haryono kapten yang akan membawa terbang nanti.

Setelah ketemu dan siap kami pun masih jalan lagi ke puncak bukit untuk spot take off. Lumayan jalan kaki untuk ke puncak bukit kurang lebih 15 menit kami pun sampai. Dan tututpun siap-siap memakai perlengkapan terbang, sembari di pandu oleh mas haryono tutut pun sudah sanggat siap untuk terbang. Gw yang jadi juru foto si tutut ngebayangin kayaknya seru deh tapi gw masih takut T_T

Setelah menunggu sebentar untuk menemukan angin yang bagus untuk take off akhirnya tututpun terbang. "Huaaaa aaaaakkkkkkkk keren banget!!" tututpun teriak dari kejauhan, gw tiba-tiba galau kepengen tapi takut. Setelah menunggu tutut landing gw dan mas petugas kembali turun ke warung bawah. Dan tutut pun udah ada disana lagi minum es milo. Etdah cepet banget yak gw kira bakalan lama, setelah itu tadinya gw mau coba terbang tapi gak tau kenapa mental gw cupu banget iya cupuuuu ._.

Akhirnya setelah mengobrol ngobrol lama dengan mas haryono dan ibu-ibu warung gw mulai keracunan untuk mau mencoba paralayang tapi besok pagi karena cuaca sekarang kurang begitu bagus anginnya. Okelah gw kumpulkan mental untuk besok pagi.

Lalu kami kembali ke reception untuk menggambil sertifikat, woww tutut dapet sertifikat masa gw enggak aargghhh!!

Jam 16:00

Dan kami memutuskan untuk menginap semalam lagi di bandungan karena gw mau paralayang besok pagi. Karena penginapan kami lumayan mahal jadilah kami mencari penginapan yang murah lagi, searching2 rata-rata hotel disini yaaa begitulah "menyeramkan" dalam tanda kutip yaa.. Akhirnya kami cari sambil jalan-jalan dimotor kalo melihat hotel yang lokasinya lumayan aman kami samperin. Ada kamar murah tapii lokasinya gak banget ngeri takut aja kami diapa2in, ekekekek
Akhirnya kami mencoba ke hotel fr**da di bandungan, murah abiss harga per roomnya 50rb, setelah survei kamar kamipun tiba-tiba ragu ketika kami diajak oleh sang reception ke lantai bawah yang berderet beberapa kamar, pas kami jalan perlahan mendengar suara "desahan" kami berduapun tiba-tiba dengan  muka gak enak meninggalkan lantai bawah. Akhirnya kami mendapatkan kamar yang pas dikamar atas harganya 70rb/room lebih murah dikit dibanding yang dibawah. Tetapi setelah masuk ke dalam kamar, rasanya gak yakin tapi duit kami menipis yaudah akhirnya kami setuju kamar diatas. Setelah kasih uang dan tidak ada tanda bukti apapun gak tau lah yang penting kami aman. Akhirnya kami cepat-cepat untuk meninggalkan hotel itu, rasanya setressss kami berdua bisa denger suara aneh itu hahahahaha. Akhirnya kami mendinginkan otak makan es krim, padahal udaranya dingin banget bodo amat. Setelah puter otak akhirnya kami mencoba untuk membatalkan hotel yang barusan entah kenapa kami gak yakin takut terjadi apa-apa nanti -___-
Akhirnya kami balik lagi ke hotel fri**a dan meminta uang kembali, untung reception langsung kasih kami uang gak pake marah-marah pula hufttt padahal kami udah nyusun rencana kalo reception itu gak kasih uang kembali. Akhirnya kami lanjut lagi menginap di wisma gaya yaaa mahal sih tapi yaudah deh itu yang aman sih..

Jam 18:00

Setelah kejadian ribet masalah hotel kami pun lapar yaaaa lapar banget!! Akhirnya kami makan sate kelinci T_T sebenernya gw gak tega ngebayangin kelinci itu lucu banget akhirnya gw gak mesen sate kelinci jadinya sate ayam, eh tutut malah pesen sate kelinci T_T karena duit yang menipis akhirnya kami makan sate nya 1 porsi buat berdua T_T
Setelah makan kami lanjut ke wisma untuk cek in kembali, dan kami pun istirahat menikmati malam dikamar sambil ntn tv.

Jumat, 25 September 2015

Gw sudah janjian dengan mas haryono untuk terbang jam 10 pagi karena angin jam segitu lebih bagus jadi terbang bisa lebih lama, setelah rapi-rapi kami lanjut pake motor sewaan ke umbul sidomukti, seperti kemarin gw menigisi form kematian di reception hahahahaha
Akhirnya gw pun siap untuk terbang.

Memakai perlengkapann tempur dan gw siap terbang. Tapi tapi tapiiiiii karena angin belum begitu bagus gw menunggu agak lama yaa lama banget malah hampir satu jam menunggu angin bagus sampe beteeee T_T

Akhirnya ketika angin sudah mulai bagus harnes gw dikaitkan ke parasut, dan siap siap aree you ready!!!! Siap siap dan wowwwww lari lari kecil dan whussssss parasut gw terbang woyyyyy gueee terbanggggg... Ahahahahaha gw takut tapi seneng -____-

Rasanya seperti naik kora-kora naik turun buat jantung deg degan, tinggi bener lumayan pusing ketika melihat ke bawah, dan gw menikmati pemandangan lumayan 10 menit diatas bumi melayang layang. Melayang layang diatas rumah rumah orang diatas sawah, akhirnya kami landing dan menginjak ke tanah lagi. Gw kira landing itu sakit karena jatuh dari ketinggian eh ternyata enggak deng malah asik banget kepengen lagi rasanya.

Dan abang ojek udah nyamperin gw buat dianter lagi ke atas umbul, naek ojek melewati kebun kebun bunga woowww indah banget mennnnnn.. Apalagi ketika melewati kebun bunga mawar aaakkkkk bagus bangetttt *lovelove* ngojek 10rb lanjut gw ke warung untuk minum es milo dan berbagi cerita ke ibu warung. Ibu warungnya baik banget deh, ramah banget. Dan kami berdua pun pamitan sama ibu warung untuk kembali pulang, gak lupa ngambil sertifikat dulu di reception asekkkkkk gw dapet sertifikat. Kayaknya gw udah mulai menyukai ketinggian dan mau mencoba hobi paralayang ~tsahh

Jam 12:00

Kami berdua melanjutkan kembali ke wisma untuk cek out dan mengambalikan motor sewaan. Karena gw pulang masih besok pagi jadi gw akan eksplor semarang, tutut yang pulang duluan karena mau ada acara sore hari. Jadi kami berpisah disini T_T
Kami naik angkutan umum sampai terminal bawen, dan kami peluk2an berpisah huhuhu sedih rasanya seandainya lo bisa temenin gw eksplor semarang T_T

Ibu ibu gelantungan di angkot :o

Jam 13:00

Gw menunggu bus ke semarang, gw binggung mau nginep dimana dan kemana. Akhirnya gw menghubungi temen gw yang tinggal disemarang, karena posisi dia lagi gak disemarang tapi gw bisa nginep ditempat tantenya dia di dekat kampus UDINUS asikkkk alhamdulillah dapat pertolongan, setelah dikasih tau arah gw naek bus ke arah semarang dan turun di banyumanik. Murah banget busnya goceng alias 5rb mini bus gitu sih walaupun berdiri lumayan sejam -_-

Sampe di banyumanik gw naik bus lagi ke jurusan kamus udinus, 15 menit naik bus 7rb sampe juga di bunderan tugu muda. Lanjut gw mengandalkan gps untuk sampe alamat tantenya temen gw. Jalan kaki 10 menit melewati kampus udinus akhirnya gw sampe di rumah tantenya. Alhamdulillah dapet kamar enak juga lagi :p

Akhirnya gw pun ketemu tantenya dan diajak jalan-jalan keliling semarang. Aasikkkkk

Jam 16:00

Gw dan tente kuliner dulu di semarang, makan soto ayam mas slamet gileeee enakk banget. Setelah makan soto ayam kami lanjut ke lawang sewu, wowwww gw baru melihat lawang sewu sedekat ini dan penasaran dengan dalemnya. Akhirnya gw dan tante masuk, dan menyewa guide buat denger kisah sejarah lawang sewu ini. Sungguh menakjubkan lah
Kami lumayan lama disini soalnya gw sama tante kepo banget apa-apa ditanyain :p
Sekali nemu spot bagus foto-foto mulu ampe keabisan gaya hahahahaha

Jam 19:00

Setelah puas masuk ke dalam lawang sewu gw dan tante masuk ke tugu muda buat foto-foto lagi disini. Setelah puas gw dan tante makan malam di alun alun semarang, gw cobain gudeg tahu rasanya enak banget. Setelah kenyang gw cari oleh oleh khas semarang buat orang rumah gw karena gw balik besok pagi.

Sabtu, 26 September 2015

Pagi pagi bagun dan siap siap untuk pulang ke jakarta, karena gw kereta jam 8 pagi jadi gw naik taksi dari rumah tante. Setelah berpamitan ke tante gw pun meninggalkan kota semarang. Gak terasa kalo lagi jalan-jalan waktu cepet banget dan besoknya udah masuk kerja lagi aja -_-
Setelah cek in dan menaiki kereta menoreh ke jakarta rasanya sedih huhuhu next trip kita akan jalan-jalan lagi :D

LAPORAN PENGELUARAN TRIP

19 Sept
Kereta Brantas Pasar Senen - Solo Jebres = 90.000
Hotel Aston Semarang = 500.000 (gratis dibayarin calonnya tutut :p)
Travel Hotel ke Pelabuhan Kartini = 40.000
Retsibusi masuk pelabuhan = 10.000/2 = 5.000 (perorg seikhlasnya)
Kapal Ekspress Bahari = 175.000
Makan di Pelabuhan Kartini = 20.000
Makan di Pelabuhan Karjaw = 36.000/2 = 18.000 (perorg)
Beli Kelapa = 12.000/2 = 6.000 (perorg)
Makan di Ibu Aris = 42.500 (makan malam/org)

20 Sept

Beli Kepiting = 15.000/2 = 7.500 (perorg)
Sewa Alat Snorkel = 25.000
Sewa Motor = 50.000/2 = 25.000 (perorg)
Beli Kelapa = 15.000/2 = 7.500 (perorg)
Masuk Hutan Mangrove = 10.000/2 = 5.000 (perorg)
Bensin = 35.000/2 = 17.500 (perorg)
Parkir dan Jajan di Anorra = 12.000/2 = 6.000 (perorg)
Makan di Ibu Aris = 85.000 (pagi, siang *bekal di pantai*, malam/org)

21 Sept

Sewa kapal seharian = 300.000/2 = 150.000 (perorg)
Diving 1.200.000/2 = 600.000 perorg (sewa tabung, buddy, wetsuit, set snorkel)
Sewa Go Pro = 100.000/2 = 50.000 (perorg)
Beli Semangka = 34.000/2 = 17.000 (perorg)
Beli CTM (obat gatel-gatel) = 20.000/2 = 10.000 (perorg)
Jajan Bakso = 35.000/2 = 17.500 (perorg)
Jajan-jajan = 22.000/2 = 11.000 (perorg)
Makan di Ibu Aris = 85.000 (pagi, siang *bekal 5org untuk dikapal*, malam/org)

22 Sept

Sewa Alat Snorkel = 25.000
Sewa Motor = 50.000/2 = 25.000 (perorg)
Sewa Kamera = 100.000/2 = 50.000 (perorg)
Sewa Kapal seharian = 250.000/2 = 125.000 (perorg)
Makan di Ibu Aris = 85.000 (pagi, siang *bekal untuk dikapal*, malam/org)
Jajan di pulau = 30.000/2 = 15.000 (perorg)

23 Sept

Makan di Ibu Aris = 42.500 (makan pagi/org)
Kapal Ekspress Bahari = 175.000 (gratis dibayarin calonnya tutut :p)
Becak Pelabuhan - KFC Jepara = 25.000/2 = 12.500 (perorg)
KFC = 75.000/2 = 37.500 (perorg)
Sewa Motor = 50.000/2 = 25.000 (perorg)
Bensin = 10.000/2 = 5.000 (perorg)
Jajan minuman = 10.000/2 = 5.000 (perorg)
Masuk Museum Kartini = 4.000/2 = 2.000 (perorg)
Travel Jepara - Semarang = 80.000/2 = 40.000 (perorg)
Bus Semarang - Lemah Abang = 20.000/2 = 10.000 (perorg)
Ojek Lemah Abang - Bandungan = 50.000/2 = 25.000 (perorg)
Wisma di Bandungan = 170.000/2 = 85.000 (perorg)
Jajan = 50.000/2 = 25.000 (perorg)

24 Sept

Sewa Motor = 50.000/2 = 25.000 (perorg)
Masuk Candi Gedong Songgo = 15.000/2 = 7.500 (perorg)
Jajan di Candi = 12.000/2 = 6.000 (perorg)
Parkir di Candi = 3.000/2 = 1.500 (perorg)
Masuk Umbul pertama = 2.000/2 = 1.000 (perorg)
Masuk Umbul kedua = 8.000/2 = 4.000 (perorg)
Jajan = 20.000/2 = 10.000 (perorg)
Makan sate = 25.000/2 = 12.500 (perorg)
Jajan = 15.000/2 = 7.500 (perorg)

25 Sept

Sewa Motor = 40.000/2 = 20.000 (perorg)
Wisma di Bandungan = 170.000/2 = 85.000 (perorg)
Masuk Umbul pertama = 2.000/2 = 1.000 (perorg)
Masuk Umbul kedua = 8.000/2 = 4.000 (perorg)
Paralayang Diah = 350.000
Ojek Paralayang = 10.000
Jajan = 20.000/2 = 10.000 (perorg)
Makan Siang = 36.000/2 = 18.000 (perorg)
Angkot Bandungan ke Terminal = 5.000
Mini Bus Lemah Abang - Banyumanik = 5.000
Bus Banyumanik - Tugu Muda = 7.000
Wisata + Guide Lawang Sewu = 70.000 (berdua sama tante)

26 Sept

Taksi rumah tante - Stasiun Tawang = 25.000
Jajan = 12.000
Makan di kereta = 20.000
Kereta Menoreh Semarang Tawang - Pasar Senen = 160.000
Oleh - oleh = 130.000

TOTAL PENGELURAN TRIP DIAH = 3.162.000

Thanks to :

1. Allah SWT yang telah memberi ku kesehatan selama trip .
2. Mamake Bapake yang memberi gw ijin walaupun maksa sih :p
3. Tutut, temen sahabat musuh aargghh apalah yang udah buat trip ini begitu bewarna *tsah.
4. Pak Aris, yang udah memberikan kami tumpangan hidup dan mengajari kami sesuatu yang baru di kemojan.
5. Ibu Aris, yang udah membuat masakan enak-enak berasa lagi dirumah sendiri :p
6. Mr Black, yang udah ngajarin gw diving dengan sabar sabarrrrrr bangettt :)
7. Calon suami tutut, yang udah memberikan hotel gratis dan kapal gratis :p
8. Pak Sulis, yang udah pinjemin kami motor di jepara.
9. Pak Kapten, yang udah memberikan kami pengalaman merasakan di kabin kapal ekspres.
10. Mas Haryanto, yang udah memberikan kami pelajaran dan sensasi terbang wohooo..
11. Tante, yang udah memberikan tumpangan penginapan dan jalan-jalan disemarang.
12. Hampir lupa, bos gw yang udah memberikan gw cuti seminggu :p
13. Semua semuaanyaaaa teerima kacihhh :*

see tutut version http://backupbensehat.blogspot.co.id/2015/11/bekpekkoper-karjaw-awal-ceritanya.html