Sulawesi IV - Jalan-Jalan Makassar ke Samalona Island

17 mei 2014

Entah ini pagi apa masih malem gue males banget bangun dari kursi bus, pegel2 rasanya dan setelah gue liet jam ternyata udah jam 6 tapi kok masih gelap ya.. engga lama pun abang2 kenek busnya bilang "terakhir terakhir turun turun turun" dan gue pun langsung siap2 buat melek semelek meleknya.. 
dan setelah kami turun entah ini kami semua ada dimana rasanya masih kebayang anak2 dan gue pun celingak celingkuk ngariin anak2 dimana ya sekarang kangenn :-(
dan ojek becak taksi pun pada ngerubungin kita, aduhh kita bertiga kayak makanan di kerubungin lalett.. entah ini mata gue emang siwer atau gimana gue liet logo Mc Donalds dan sebenernya gue ragu gue langsung tanya ke bang afit "bang itu logo mc donalds bukan sih" dan bang afitpun bilang "iya bener bener di" asikkk tapi jaraknya 500m alamakkkk masih jalan sejauh 500m lagi busehhh bawa tas depan belakang ini masalahnya kaka berat2 pula lagi, tapi gue engga lupa foto2 dulu di plang jalan

dan akhirnya kami semua memutuskan untuk naik angkot ke mc donalds ini. hahaha cuss lah naik angkot dan enggak sampe 5 menit juga udah sampe tapi gue sempet berantem sama abang angkotnya karena gini ceritanya kan pas turun gue yang kasih uang kita bertiga 6rebu perak jelas karena deket kan karena kita males jalan aja jadinya naik angkot, eh abangnya engga mau di kasih 6rebu jelas lah langsung marah2 gue di depan tukang angkotnya gue ga mau kasih lagi eeh ternyata afit langsung kasih ke dia 5rebu lagi deuhhh kesel sih sebenernya ngapain dia kan cuman modus karena kita pendatang jadi di kasih harga mahal. hah yasudahlah..
sampe akhirnya kita sampe di depan mc donalds alhamdulillah makan enak juga akhirnya 
gaya dulu di depan mc donalds
akhirnya kami semua makan enak dan beres2 packingan yang berantakan, cas cas semua kamera, hape, power bank, hahaha lumayan lah bisa ngaso ngaso dulu di dalem mc donalds..
sampe akhirnya kami bertiga berunding untuk menuju samalona, dan akhirnya pun kami tanya kasir mc donalds katanya medingan naik taksi aja kesana kalo naik angkot naik turun terus yaudah cuss dan kami pun langsung naik taksi ke samalona. dan di sepanjang perjalanan gue pun masih kebayang anak2 yang duduk di bangku belakang dan bercanda2 dengan anak2 duhh jadi lebai nih gue efek kangen, hahahaha
dan taksi pun meluncur lewat depan pizza hut dan kfc waaaaaa disini gampang banget cari fast food kenapa di palopo engga ada sihh -___-" sampe akhirnya taksi kamii lewatin depan tulisan losari waaaaa sampe juga ini liat tulisan losari, ehh ternyata dermaga buat ke samalona engga jauh dari anjungan losari. pas kami turun dari taksi udah di kerubungin lagi sama mas2 kapal nawarin kapal2 mereka untuk di sewa jalan2 keliling pulau.. sampe akhirnya kami tiba di pelabuhan tanjung bangkoa di makassar.
pelabuhan tanjung bangkoa - makassar 
sampe di pelabuhan sebenernya gue binggung mau nawar yang mana, tapi ada 1 mas2 yang sampe ngintilin kami semua dia sewain kapalnya buat seharian jalan2 keliling pulau 350ribu duhhh sebenernya sih ini itungannya mahal ya segini. tapi mau gimana lagi anak2 juga engga keberatan dengan harga segitu yang penting kita hepii.. yaudah cuss lah tapi poto2 doollloooo
ini penampakan pelabuhannya


efek galau -____-"
sebenernya dari pelabuhan sampe ke pulau samalona deket cuman setengah jam dan dari pulau samalona juga masih keliatan makassar itu deket banget kok.. tapi entah kenapa beda jauh ya sama jakarta yang perjalanan 3 jam lamanya tapi lautnya masih engga sebagus disini. di sini lautnya jernih banget sangking jernihnya bawaannya pengen nyemplung banget... dan disini katanya ada ubur2 juga lohh..
pulau samalona
 
  
ada ubur-uburnya lohh warnanya bening ^-^
 
sebenernya gue masih mau main2 nyemplung2 tapi entah kenapa gue lemes gue cape banget deh, pengen tidurr eh cari tempat adem tidur juga lamaa2. hahhaha
sambil tungguin abangnya yang lagi ke makassar, akhirnya kita manfaatkan dengan bobo ciang..
tapi gue sempet sebel sama orang2 di samalona disini apa2 di duitin ganti baju aja bayar 5rb pipis aja bayar 5rb yaampun udah gitu jual alat snorkeling maksa tapi engga ada yang berkualitas snorkel nya. yaudahlah kita lanjutkan bobo ciang aja zzZzz tapi abangnya terlalu lama katanya setengah jam tapi 2 jam balik lagi dan akhirnya kami semua memutuskan untuk ke makassar aja ke losari liat sunset disana, dengan rasa kesal dan bete udah bayar mahal2 tapi segini doang yang di dapat huuhh...
jam udah sore akhirnya kita langsung cus aja ke anjungan losari, setelah di pikir2 ini anjungan ruamee banget ya coba ada beginian di jakarta gitu pasti seru tapi jangan deh nanti kotor lagi anjungan jakarta mah, ini di makassar bersih sejuk walaupun ramee banget..
 
 
 sedihhhh pisah sama kalian ;-(
 
 anjungan losari
 belii oleh-oleh ^-^
 udah males poto-poto, hhihihi
perpisahan di bandara, huhuhu
tanpa kalian perjalanan gue mungkin bakal biasa aja, tapi dengan adanya kalian perjalan gue jadi istimewa.
walaupun kami bertiga beda2 sifat dan karakter tapi perjalanan ini menjadikan kami lebih deket :-)
pengalaman yang sangat sangat berharga dalam hidup gue, kalian yang udah nemenin gue sampe puncak tertinggi di sulawesi, makasih banyak ya tutut bang afit, gue seneng jalan-jalan sama kalian... 
the next mana yaaa..
tapi tutut kmrn udah kepengen ke maluku ke gunung binaiya summit indonesia juga.. tapi engga tau deh liat aja nanti kemana deh. hahahha
yaa walaupun kita bertiga sebenernya udah ngomong engga akan mau naik gunung lagi yaa sedikit trauma sama naik gunung latimojong kemaren. hahaha
see u semua.. terima kasih

Jakarta, 28 mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar