Ocean Pacific Karimun Jawa

Ini perjalanan pertama gue ke Karimun Jawa....

Dari awal gue udah diajakin sama temen kantor gue namanya tati, dia lucu baik eemm kadang nyeselin juga sih :p

Dari tawarannya aja gue udah seneng banget secara Karimun Jawa yang katanya tempat berenang bareng hiu itu loh, hhiiii
langsung tuh cus dapet harga paket 4D3N 600rb/pax, wahh murah sih tapi sayangnya naik kapal fery yang 6 jam bisa kering dikapal gue :(

H-14 hari sibuk dengan cari tiket pp ke semarang, akhirnya gue sama tati mutusin naik kereta beruntung berangkatnya dapet yang Ekonomi Tawang Jaya 45rb dari Pasar Senen sampe Semarang Poncol, kalo baliknya dari Semarang Tawang ke Pasar Senen naek Menoreh 180rebu :(

11 November 2013,

Hari jumat, "kita ketemuan di pasar senen aja ya"
Sampe ketemu di pasar senen langsung cus ke Semarang Poncol.
Jus gijas gijus gijas gijus kereta berangkat (musim lagu kereta malam) xixixi
Keretanya cukup enak walaupun ekonomi 45rebu lumayan sepi sih cuman orang2 pada tidur dibawah lantai apa enaknya ya. Enak enak dapet duduk bobo nyenyak ehh malah bobo dibawah cuman gelar kertas koran ih ga dingin yaa, heraaannn...

12 November 2013,

Subuh subuh udah bangun cuman buat fotoin sunrise di kereta uuuwwww, dingin banget tapi asik. Tati masih bobo gue tinggal aja hahahaha
Cekrek cekrek dapet deh  :)

Pemandangan indah sampingnya laut sunrisenya keren uuuwww....
Keretanya lumayan lama sih jalannya, pas di perjalan kita di telepon sama travel yang akan nganter kita sampe Pelabuhan Kartini, kan kita emang booking jam 6 ternyata gara2 keretanya lama berenti di Stasiun Jati Negara dan lama pula jalannya jadi kita di tinggalin travel deh :(
sangking binggungnya kami ga ngerti harus gimana, eh tiba2 ada telepon masuk lagi dari pihak travel perjalanan tour kami pas banget dia tawarin kendaraan ke pelabuhan kartini eh tapi di tawarinnya taxi 1 taxi dari stasiun poncol sampe pelabuhan kartini 350 ribu oohh may good -alamat gak bisa jajan ini..
yaaa mau naik apa lagi keburu di tinggal kapal jam 8 soalnya, pas kita ketemu supir taxinya sudah tua tapi kita saling percaya aja deh, satu jam dibawain taxi sama tu supir jalannya pelan banget lagi gue udah pasrah apapun yang terjadi deh.. Dan tiba2 diperjalanan kami di tlp dari pihak travel kalau kami ditinggal kapal krn belum sampe jam 8 juga, aaahhh disitu udah ga karuan otak gue, udah jauh2 masa ga jadi ke karimun jawa gara2 kereta travel dan sebagainya deh. haksss
dan pihak travelnya masih bantuin kita tapi kita naik express dan adanya yang express vip pula pas banget 2 orang dan harganya 130ribu/pax yaampun duit lagi.. huaaaa

gaya nunggu kapal 6 jam -___-
sampai jam 11 kita tunggu kapal kalo begitu ngapain naik taksi aahhhh sudahlah
Kapal ekspresnya lumayan sih emang mempersingkat waktu banget 2 jam sampai karimun jawa, namanya juga vip tempat duduknya eksklusif banget sampe ada tivi pula, ga lupa nyengir dulu :p

1 jam perjalanan, namanya juga fast boat pasti cepet ya kan ehh tau ga kapal ekonomi yang 6 jam tiba2 kita susulin sedih bener ya liatnya mereka dari jam 8 masih kita susul yang jalan jam 11
kebayang ga tuh suremm bener dikapal fery......
sampai di pelabuhan karimun jawa waaaahhhhhh indah banget lautnya bersih jernih warnanya biru amazing.

Pelabuhan Karimun Jawa
Kapal Express Bahari
Sampai di pelabuhan kami langsung di jemput sampai home stay, pas kita sampai home stay yaaa home staynya lumayan lah buat bobo..
Jadi hari pertama itu jadwalnya ga jelas harusnya kita masih berjuang di kapal tapi udah sampe akhirnya jalan2 aja deh keliling pulau, ternyata pulaunya gede juga harus pake kendaraan dikirain kayak gili trawangan bisa jalan kaki ~uuppss sabar ya satu satu ceritanya..
Di karimun jawa lagi musim mangga banyak banget mangga disana, kita jalan2 sambil ngabisin waktu sunset. Tapi sekarang jadi bertiga karna tati sama cowonya dan gue -___- ya sudahlah untung ada temen2 dari surabaya juga 6 orang jadi ga kesepian nasib nasib :(
tati sama omyang u_u

13 November 2013,
Bangun pagi2 dan gak mandi pula langsung pergi ke pulau pulau snorkeling dan ekploring naik kapal..
Waktunya snorkeling pertama di Pulau Cemara Kecil, disitu bagus karangnya tapi berhubung gue masih belum bisa berenang kalo dilaut jadi tahap pertama yang gue lakuin belajar nyelem sampe diajarin sama guidenya tetep susah, hufttt..
Pulau selanjutnya ke Pulau Cemara Besar disitu kita makan2 wawww menunya ikan bakar sama kecap maknyoss banget, sampe nambah nasinya hahahahaha yah ketauan kan :p

Lanjut abis makan ke Ujung Pulau Karimun Jawa yang ada perkembangbiakan hiu wwwaaaawwww.. bener hiunya ada, mau berenang sama hiu tapi takut kayaknya ganas banget deh ngeri, sekedar makan pop mie foto2 udah deh cabut lagi ke home stay, sampe di home stay mandinya ngantri duhhh :(

Penangkaran Hiu Karimun Jawa
Malam hari lanjut jalan2 ke alun2 karimun jawa disitu banyak banget jajanan dan cucok buat belajar fotografi, dan menu makan malam hari ini adalah sate dan asal tau harga 1 porsi sate berapa 30rebu whattt, sobek sobek deh dompet gue bangg....
begonya ga tanya dulu lagi langsung mesen, #tepokjidatsampebiru

14 November 2013,
Bangun pagi2 lagi lanjut lagi pulau yang belum dikunjungi, pake kapal yang sama orang yang sama baju yang sama cuma celananya aja yang beda -__- kita ke pulau Gosong snorkeling lagi dan gue baru seumur2 liat pulau ada yang lebih indah dari gili trawangan, pasir putih halus dengan gradasi air hijau kebiruan, biru muda, biru tua allahhuakbar sangking girangnya langsung nyebur berenang ke pulau itu, indahhhhh banget,...
Maen Aer di Pulau Gosong :p
Disitu kami semua makan siang dengan menu yang sama ikan bakar sama kecap juga cuman yang ini ikannya beda, entah ikan apa gue ga tau enak banget sampe nambah nasi 2 kali dan ikan 3 kali, busett rakus amat ya guehh, hahahahaha
udah makan ga pake nafas nambah banyak lagi, hahahaha kapan lagi gue begini ya ga :p
selesai makan kembali ke pulau Cemara Besar di cemplungin lagi snorkeling lagi sampe gue nemu nemo, hihihi ternyata nemo bener2 ada ga di film doang, :p
Nemo in Karimun Jawa

tapi lama kelamaan perut gue mual udah makan banyak terus di cemplungin lagi duh masuk angin gue sampe mual2 ga jelas, tepar sudah di kapal ujan pula lanjut makan di pulau cemara besar makan gorengan sama teh anget manis huuu rasanya maknyos banget. Puas foto2 di pulau cemara besar lanjut pulang ke karimun jawa ke home stay, selesai mandi cari makan lagi dan kebetulan lagi malam itu ada acara di alun alun acara dangdutan, hahahah rame banget dan kami makan mie ayam disana. lanjut deh belajar foto lagi cisss
malah kucing yang gue foto >,<
15 November 2013,
Bangun lebih pagi dari sebelumnya, karna kata pihak travel harus lebih pagi supaya dapet tempat duduk di kapal, maklum ekonomi jadi berebutan ga ada nomernya. Sampe di kapal alamakkkkk udah penuh banget sampe binggung mau duduk dimana, akhirnya ada petugas kapal yang nawarin ruang ABK "Anak Buah Kapal" tapi sewa sampe pelabuhan kartini 300ribu yaudah deh kita patungan ber 8 orang disitu. Lumayan lah ada kasurnya bang bed gitu 2 kasur terus ada ac nya jadi ga kepanasan walaupun sempit banget, di nikmati ajalah 6 jam ini, huft
bangun tidur muntah bangun tidur muntah itu kegiatan gue selama 6 jam :"(
akhirnya sampai pelabuhan jepara lagi, kan kami semua berpamitan sama anak-anak yang lain. dann good by karimun jawa...