Ekspedisi Sumatera Selatan (3) - Manusia berkaki terbalik di Gn.Pesagi

Day II

Percaya atau tidak di Gn.Pesagi itu ada Manusia Berkaki Terbalik ------>

Pemanasan dulu 


Di gunung pesagi ini masih mempercayai dengan adanya manusia hutan yang berkaki terbalik jadi kalau manusia normal itu jari kakinya ke depan nah manusia di hutan gn.pesagi ini jari kakinya dibelakang. dan manusia kaki terbalik ini sering memburu babi hutan yang ada di hutan gn.pesagi ini buat dijadikan makananya, dan manusia berkaki terbalik ini sering menggunakan trap atau jebakan untuk menangkap babi hutan.
Dan pendakian kali ini gue pun terkena jebakan batman tersebut, pas gue lagi jalan enak2 ada semacam tali pohon panjang dan pas gue tarik tali pohon tersebut ternyata di atas pohon ada segumpal tanah keras yang menimpa gue dari atas dan sialnya lagi gue pun masuk lobang di bawah yang isinya daun-daun kering dan banyak ranting tajem yang menghadap ke atas ... aargghhh sial gue kena juga jebakan dari manusia kaki terbalik itu, entah ini jebakan manusia normal atau manusia aneh berkaki terbalik itu pokoknya gue sebbbeeelll, dan dengkul gue pun somplak karena kena ranting tajam. huhuhu T_T


Penebangan Hutan Liar
di gn.pesagi ini banyak sekali penebangan pohon liar, dan dari penebangan liar ini nanti tanahnya dijadikan perkebunan kopi liar jadi untung banyak tu yang nebang terus kopinya dijual deh, waaahhh parah iki -___-"

harus lewatin batang kayu
karena kami berempat buka jalur baru jadi jalur yang kami lewati "mendaki gunung lewati lembah"  naik turun punggungan dan lembah sampe-sampe kami melewati jalur batang kayu rubuh ini, licin curan bawahnya jurang. duhhh nikmatin aja :D

derita gak punya sepatu tracking :(
note : setiap pendakian sebaiknya pakai sepatu tracking, demi keselamatan dan kenyamanan kaki. tapi karena gue enggak punya jadi yaaaa dinikmatin aja, tapi pake kaos kaki dobel ya biar kaki tetep aman. 
jalur lembah 
ini salah satu jalur yang paling susah dilewatin karena jalurnya licin dan nanjak curam jadi kita melewatinya dengan pakai tali weebing.
aliran air di lembah gunung
di lembahan pasti ada air karena lembahan itu biasanya aliran air dari atas gunung, jadi kami berempat isi air dulu untuk persediaan air nanti. dan dilembah jangan pernah lama-lama karena di lembah gunung itu bagian paling dingin digunung karena angin yang berhembus pasti melewati lembah. jadi baiknya jangan terlena dengan lihat air dan berlama-lama di lembah :)
kebun kopi dari tebangan hutan liar
setelah melewati lembahan kami semua dikejutkan dengan suara ayam, nah ada satu rahasia lagi dibalik gunung ini. jadi dipuncak gn.pesagi ini ada orang yang tunggu di puncak pesagi dia tinggal disana dan mempunyai beberapa ayam. nah pas gue denger suara ayam, sepicles gue fikir udah sampe puncak gunung pas lari ternyata kami kembali menemukan kebun kopi yang subur banget.


pacet gn.pesagi
di gunung pesagi ini, hutannya basah banyak hutan lumut jadi banyak pacet dimana-mana karena udaranya lembab, dan pacet makannya itu darah waahh kita berempat jadi mangsanya pacet, huaaaa kaki banyak digigitin pacet T_T
note : kalau pacet lagi gigit kaki atau apalah dibagian tubuh kita, jangan pernah ditarik karena kalau pacet itu ditarik dia dan lepas jangan seneng dulu karena giginya pasti ketinggalan di kulit dan itu yang menyebabkan kulit terus menerus mengeluarkan darah, baiknya pakai garam, api, atau alkohol (minyak wangi). pacet langsung lepas dengan sendirinya :)




Keril kami berempat :)


di deket kebun kopi ini ada rumah gubuk dan ada penghuninya, untungnya ada lahan kosong yang lumayan luas karena udah sore jadi kami memutuskan untuk ngecamp di sini. lumayan banyak sumber air juga jadi enggak akan khawatir keabisan air, bisa cuci piring juga lagi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar