Ekspedisi Sumatera Selatan (5) - Terima Kasih Gn.Pesagi

Day IV

kukuruyuuuuuuuuukkkkkkkk...
suara ayam bangunin gue di puncak gunung pesagi, dinnnggggiiinnnnn 
pas gue keluar tenda ternyata banguss banget sunrisenya, wwaaahhh foto foto foto foto......
yyyeeaaahhh berebutan foto buat dijadikan momen :)
siluet gn.pesagi yang istimewa :)
keeeeerrrrreeeeennnnnn
setelah puas foto-foto dipagi hari gue pun penasaran dengan mitosnya sumur tujuh di puncak gunung ini, untuk mencapai ke sumur tujuh ini gue harus turun sekitar kurang lebih 20 meter lah tapi turunannya gilaaa curamm abisss, melewati akar-akar yang licinnn bingittt.
tapi anehnya di sumur kecil itu ada air yang di kasih sebaran bunga-bunga entahlah itu buat apa maksudnya. mungkin ada yang pesugihan juga kali disini, makanya disini terkenal sumurnya yang wangi. terus juga kalau kata orang sini, kalau kesini sumurnya ada airnya semuanya berarti beruntung dan bisa diminum airnya dan kalau diminum terus minta doa bisa dikabulin, aameenn
tapi gue cuman minum dikit takut gue tapi penasaran juga, yaa sama lah rasanya kayak air-air biasanya *gubrakk

sumur 7 gn.pesagi
pemandangan yang luar biasssaaa :D
dari puncak gunung pesagi gue turun melewati jalur umum karena biar cepet sampe, capeee pengen istirahat di pemukiman. Dan melewati pemandangan2 yang sangat luar biasa sekali subhanallah :)

Bang roy macan yang temenin kami bertiga :)
police line di gn.pesagi
dijalur umum kita nemuin police line, waduhhh merinding gue ada apa ya.. ternyata bang roy cerita kalo disini ada yang terpesorok ke jurang karena abis pesugihan. waduuuhhh sereeemmmmmmm kaburrrr tapi sempetnya tuh temen gue foto2 disitu, hiiii
melewati jalur umum cepett banget kurang lebih 5 jam sampe di pemukiman penduduk, pas gue kesana pas lagi musim kemarau jadi puaannnaassss banget....
akhirnya kita semua kesalah satu rumah warga buat numpang istirahat ehh malah dikasih teh asli lampung, waaahhh alhamdulillaahh...
dan yang punya rumah punya anjing lucuuu banget, kalo boleh pegang gue pegang deh dari pada ribet entar akhirnya gue kasih makan biskuit aja dia ehh mau juga. hahaha



dan dari sini gue pun melanjutkan perjalanan sampe nemu transportasi, dan jaaaaaauuuuuhhhhhhhh banget perjalanannya naik turun bukit melewati kebun kopi huaaaaa sempet frustasi gue waktu itu, karena gue fikir deket ternyata jauh bener. kurang lebih 2 jam jalan dan sampe juga di rumah temennya bang roy.. harusnya dari sini gue langsung balik ke jakarta lagi ke kampus tapi karena masih banyak sisa waktu jadi kenapa enggak dimanfaatin aja. jadinya gue diajakin jalan-jalan ke danau ranau itulohh danau yang luas banget di palembang, huaaaaa ayoookkk cabuutttt...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar