Cantiknya Dewi Anjani (3) - Go to Sembalun

Aku ingin menjadi setitik awan kecil di langit
Bersama mentari
Walaupun ku sendiri tapi aku masih ada
Masih ada cinta di hati ~ ello

pagi-pagi bergegas bangun dari lantai dan langsung cuci muka, beerr dinggiinnn...
setelah kembali beres2 packing langsung cus ke sembalun dari rumah bang husnan

karena kami semua lapar belum sarpan jadi kami semua memutuskan untuk sarapan di terminal lama mataram, sarapan pagi di sini murah meriah dan banyakkk...
setelah kenyang sarapan pagi kami semua naik mobil bak lagi menuju sembalun kurang lebih perjalanan 2 jam dari rumah bang husnan, tapi gue memutuskan buat naik mobil bak di belakang karena menurut gue pasti lebih seru pemandangannya di belakang dan wwwuuuiihhh amazzingg..

dan ternyata kami semua mampir dulu buat liat bukit di pinggir jalan dan subhannallah amazingg... banyak monyet2 di sini ^_^

(afit,bion,pagaw,doni,ipang,tutut,miken,ade,gepeng,diah,gondrong,aan,cempe)

setelah puas foto2 lanjott lagi ternyata makin ke atas tracknya makin nanjak dan sangat sengsara naik mobil bak di belakang, dengan rasa kantuk yang super duper jalanan di sana kurang bagus dan sempit yang kiri/kanan jurang lengkap sudah.. badan sakit2 kalo mobil bak jalan di lubang duhh encok nih belum naik gunung juga sangking ngantuknya pada sender2an tapi badan udah sakit2 yaa ini baru di awal belum naik aja udah begini tapi emang engga bohong deh gue perjalanannya tuh sungguh sempurna dengan pemandangan yang sangat istimewa :)
dan tiba2 mobil bak berenti di sebuah pos dan ternyata itu pos pendakian/pendaftaran jalur sembalun..
dan kami semua registrasi dulu disana, sambil panitia registrasi kami semua foto2 dulu..

setelah kami semua sudah selesai registrasi di pos sembalun langsung kami cus lagi ke jalur sembalun enggak jauh dari pos registrasi sampe deh, turun2in keril dan packing ulang pemanasan bismillah..
tapi lucunya cowo2 ini semua pada bawa softek buat pundak mereka, keril cowo2 itu semua berat2 lumayan juga tapi mereka kuat2 juga sih..

dan bismillah jalan satu persatu menuju puncak gunung rinjani..
jalur yang sangat luar biasa melewati sungai mati, kumpulan sapi2, padang savana, dan masih banyak lagi sampai Pos III.
harusnya ini jadi sungai yang di aliri air jernih, engga tau kenapa airnya berubah jadi pasir.. seperti aliran lahar panas dulunya, mungkin saat gunung rinjani meletus lahar panasnya mengalir sampai ke sungai ini..

sapi-sapi gunung rinjani

padang savana
sudah hampir 3 jam kami jalan dari pos sembalun mendung dan hujan byurrr, enggak pake lama langsung pake raincoat masing2.. dan enggak jauh dari hujan turun ada sebuah pos ternyata itu Pos II, alhamdulillah gue pun langsung lari sekenceng2nya dan neduhh.. syukur di pos II udah banyak anak2 yang duluan sampe dan menyiapkan air hangat untuk yang datang, wuihhh senangnya.. hujannya lamaa bangett mana dingin banget lagi baru di pos II aja udah dingin bingit apalagi ke atas2 yaa.. eh ternyata di pos II ada pasangan sama porter ternyata mereka abis bulan madu ke rinjani, wedewww bulan madu ke Gunung Rinjani, maooooooooo ngileeerrr....
gila ya takjub gue sama pasangan itu orang2 pada bulan madu ke luar negeri kemana lah ini mah ke gunung waaww, sumpah ya gue ngirrriiii -____-" hahahaha
dan di perjalanan ini terbagi menjadi 2 grup "tim cepat" dan "tim woles" jelas gue pasti tim woles wong jalan gue aja luama banget, hahaha yang penting sampe..
ujanpun sedikit2 berenti dan tim cepat langsung cus lagi melanjutkan perjalanan ke pos III, karena gue drop gara2 ujan enggak pake raincoat dan buasah semua jadinya gue bobo sebentar ehh bangun2 udah ada yang masakin nasi goreng lumayannn, neduh dari jam 3 sampe jam 5, hahahaha

kami ber 5 start dari Pos II jam 5 sore, enggak kebayang sampe Pos III jam berapa nanti, siapin headlamp dan jalan, jalur yang di lewati kebun teh di kanan kiri jalan tetepi bedanya jalurnya nanjakkk terus bener2 enggak ada tempat restnya sama sekali, sesekali kami semua teriak aauuooo eh dari kejauhan ada yang jawab aauuooo dan menyenteri kami dari atas wahh lumayan jauh cahaya senternya jadi harus extrak sabar nih gerimis yang terus2an turun berdoa berharap cuaca cerah secerah hatiku *duilehh
akhirnya kami ber 5 sampe di Pos III jam 8 malam dan tenda2 sudah terpasang berdiri di Pos III waaahhh alhamdulillah, dan langsung di suguhin minuman hangat.. dan engga pake lama gue pun masuk ke dalam tenda miken dan bobo zzzzz good night gunung rinjani..