Cantiknya Dewi Anjani (4) - Extrak Bukit Penyesalan sampai Pelawangan Sembalun

pagi-pagi rame banget di depan tenda ternyata pas buka tenda wwwaaaa udah pagiii....
selamat pagi gunung rinjani

setelah semua bangun ada yang masak ada yang packing barang
packing di pos III
setelah semuanya siap dan berdoa, bismillah kami semua pun langsung lanjut target hari ini sampai pelawangan sembalun, karena dari pelawangan sembalun ini kami mulai start summit attack..
gaya dulu di pos III
go go go power rangerss
ternyata jalur dari Pos III ke Pelawangan Sembalun bener2 harus extra tenaga deh, nanjak mulu enggak udah2 ngos2an dan ada namanya nih jalur namanya "7 Bukit Penyelesalan" waahh gilla bener2 nyesel dah rasanya langsung kepikiran rumah, kalo dirumah enak2 nih engga cape kayak gini yaampunn...
porter gunung rinjani perhari 150rb
gue salut sama porter-porter disini yang di gaji 150ribu perhari itu belum nanti dari 150ribu pasti dikurangi buat yang salurin, tapi gue binggungnya porter2 disini itu kenapa enggak pakai keril malah pake bambu, gue liat porter keren juga cuman modal sarung dan sandal jepit bisa melangsungkan hidup buat keluarganya.. saluuutttt *prokprokprok

afit dan bule-bule
ngopi dulu di pos 4

bang gondrong dan bule-bule
namanya juga 7 bukit penyesalan, pasti yang lewat sini ngerengek2 nyesellll...
gue sempet kaget waktu hari pertama ke gunung ini loh kok engga kayak gunung yang hutan ini malah bukit2 terus savana.. gue sebenernya masih belum paham struktur gunung ini kayak gimana wong dadakan juga enggak sempet cari tau dulu jadinya..
sebenernya gue jalan lelet banget sangking leletnya orang2 udah pada duluan aja, eh pas ketemu plang pelawangan sembalun gue seneng banget ternyata bukan di situ ngecamp nya masih ke atas lagi pas gue ngelongok eh jauh bingitt buseett sangking gak kuatnya gue duduk aja gerimis buka payung dan tidoorr, eh malah bang aan nyamperin gue dan bawa keril gue hahahaha yawes lah jalan lagi walaupun sebenernya gue udah mualess banget dinggiinnnnnn....
pelawangan sembalun
hotel bintang 7 pelawangan sembalun
sempet kaget pas di pelawangan banyak tenda berjejer lafuma campo, bak hotel bintang tujuh kalo di sini tenda kayak gitu, enak bener ya bule2 dateng2 tenda udah berdiri makanan udah ada tapi muahaalll paketannya.. huhuhu
bang ipang, bang cempe

atas: afit,diah,aan  bawah: tutut,ade

atas: gondrong,ipang,cempe,bion. bawah:bion,ipang,bang husnan,tutut,ade

atas: ade,doni. bawah:afit,bion,aan

beres-beres tenda

monyet pelawangan sembalun
pendakian gunung rinjani ini rata2 bule-bule yang naik dari berbagai penjuru dunia. bule-bule aja terpesona sama gunung rinjani masa kalian yang hidup di indonesia enggak pernah kesini sayang banget.. memang sih gunung rinjani ini gunung yang dibilang tracknya susah banget bayangin aja dari awal sampe pelawangan sembalun aja udah banyak macam vegetasi yang di lewati belum nanti ke puncak dan melewati danau segara anak.. di gunung ini banyak banget monyet kayaknya emang pulau lombok terkenalnya sama monyet2 deh, sampe2 monyet nyolong ciki gue hiks :(
tapi monyet2 disini bulunya tebel2 dan galak2 engga pernah berani gue buat nyentuh tu monyet2 digigit bisa amsyong deh gue.. sebenernya dari pelawangan sembalun bisa lihat danau segara anak dari sini karena cuaca kurang mendukung alias mendung dan kabut jadi engga keliatan sama sekali deh.. semoga perjalanan ke puncak dan di puncak bisa melihat indahnya ciptaanMU Tuhan.. amiinnn

dari perjalanan awal sebenernya gue udah salah kostum jelas2 gunung ini kan gunung tinggi ke tiga di Indonesia tapi gue malah bawa jaket tipis, pake sandal gunung juga lagi bukan pake sepatu enggak kebayang pas jalan ke puncak yang dominan jalanannya pasir. yaampunnnnnn penderitaan belum berakhir..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar