Cantiknya Dewi Anjani (6) - Puncak Rinjani ke Danau Segara Anak

Turun melewati jalur pasir emang lebih seru lebih berasa main seluncurannnn..... yiiippiii
srot srot srot kalau sudah mau jatohh dudukk pake gaya duduk alias ngesot, hahahaiiiii
dinginnya rinjani sudah tak kerasa karena ada matahari terbit di atas kepala, jadinya panas tapi dingiin jugaa.. satu persatu anak2 lari karena mau cepet sampe danau segara anak itu, gue mah santaii namanya juga tim woles. hahahaha
"alon-alon sing penting sampe tujuan dengan selamat" slogan diah the explorer :p
sampe akhirnya di belakang tinggal kita bertiga gue,pagau,miken..
duhhh ngeri juga langkah makin di percepat eh di tengah jalan ada pasangan tiba2 bilang gini "kaka,bang punya air putih gak? kita ada air cuman dikit liat teman kita gak di puncak takut enggak sampe persediaan air kita, puncaknya bagus gak ka?" gue langsung benggong gue berfikir kalo itu terjadi sama gue gimana ya tapi gue inget2 lagi perasaan enggak ada orang di atas lagi deh selain kita bertiga tadi, gue bilang aja "gue ga liat ada orang lain selain kita bertiga disini dari tadi, ini ada air ambil aja buat persediaan di atas :) alhamdulillah bagus puncaknya indah"...
lantaran pagau dan miken lama jalannya jadi gue duluan pas gue duluan entah kenapa tiba2 gue merasa aneh sama lingkungan sekitar dan gue lihat ada cewe cantik pake kerudung pake keril dan senyum ke gue, waahh dalam hati gue ada cewe cantik mau gue kasih tau pagau dan miken pas nengok ke belakang "ken,gauu ada cewe cakepp" ehh kenapa pas gue tengok cewenya ilang dan berkabutt.. langsung enggak pake mikir bulu kuduk gue merinding disko dan gue langsung lari ngejer si miken sama pagau... pagau sama miken binggung liat muka gue yang panik enggak karuan dan enggak pake lama gue pas cerita suasana langsung senyapp.. waahh gue fatamorgana nih apa ya yang gue liat barusan -_-

sungguh indah ciptaan MU Tuhan :)
sampe di pelawangan sembalun jam 10 pagi tenda tinggal tersisa 2 tenda, wwahhh anak2 yang lain udah pada ke danau segara anak duluann, yasudah enggak pake lama gue langsung ambil persediaan air yang menipis buat bekel di perjalanan. sumber air di pelawangan sembalun cukup jauh dengan medan yang menurunnn melewati banyak pohon tumbang dan sampeee.. setelah cukup ambil air packing dan let's go to danau segara anak..
jalur yang kami lewati berbeda kali ini menurun melewati lembah berbatu sampe pada akhirnya jalur berubah menjadi bebatuan semua, waahh aneehh ini bener gunung.. lengkap jalurnya apa aja ada..
sampe akhirnya ketemu para porter menyedihkan sekali mereka berjuang mencari sesuap nasi di gunung rinjani dengan bermodalkan sarung dan sandal jepit mereka bisa menafkahi keluarganya :')
sempet bertemu sama porter yang pundaknya sampe berdarah huhuhuhu sedihhh
jalan melewati jembatan-jembatan kecil hutan-hutan dan nyasaarrr...
wawawawa panitianya ternyata enggak tau jalan waduuhh *garunkgarukidung
sampe akhirnya malam hari kami semua nyasar di jalur mau ke danau segara anak. panitia yang masih raba2 jalan akhirnya kami sampe di danau segara anak jam 8 malem waktu yang shunguh shunguh terlaluu...
diriin tenda dan masaakkkk...
di danau segara anak ada pos tapi posnya udah rubuh tapi masih bisa masuk untuk menghangatkan diri di dalam shelter itu, makan rame2 bercanda2 sama temen2 buat hari berasa panjanggg..
walaupun segara anak masih samar2 karena malam hari enggak sabar buat bangun pagi hari nanti wujud dari danau segara anak itu gimana. aauuuoooo
good night danau segara anak....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar