Dieng Culture Festival 2014 (1) - Dieng I'm Coming

www.dieng.co

link ini yang gue dapatkan dari temen untuk informasi festival dieng 2014.
akhirnya gak lama gue pun langsung sercing2 tentang isi dari web itu, ternyata festival ini di laksanakan tanggal 30-31 Agustus 2014.. wahh lumayan lah kurang lebih 4 bulan lagi jalan-jalan ke dieng, mumpung gue belum pernah ke dieng juga dari pada mati penasaran, hihihi
follow twitter dieng dan pesen tiketnya, akhirnya dari pada gue sendiri gue coba broadcase ke temen-temen yang suka jalan-jalan akhirnya gue nemu temen yang mau gabung syukur deh setidaknya walaupun jomblo tetep ada temen disana daripada sendiri, wakakakak

Pesen tiket via sms dan ikutin perkembangan dieng di twiter alhamdulillah gue pun dapet tiketnya yang kelas VIP karena festival ini acaranya paketan dari panitia dieng culuture festival 2014.. harga tiket dan fasilitas paket pun beragam bisa lihat disini.. cekidott
Paket DCF

Paket VIP dibuka dari bulan maret, VVIP dan FESTIVAL dibuka awal agustus.
setelah 4 bulan menunggu dan waktunya pun tiba, cuti udah acc persiapan ready, duit ready, mental ready, fisik ready cusss bismillahh...

THURSDAY, 28 AUGUST
Pagi-pagi cari tiket bus ke kampung rambutan buat ke wonosobo, baru turun dari angkot udah di keroyok sama calo calo bus.. "mba mba mau ke mana mba saya antar" haaallaahh... banyak banget mana gue sendiri dikeroyok akhirnya gue diemin aja jalan terussss sampe akhirnya calonya males ladenin gue lagi, ahaaii itu salah satu trik gue menghadapi calo-calo yang rese.
sampe loket-loket bus gue samperin di loket2 bus, ternyata bus ke wonosobo adanya pagi dan sore aja yahh gue kan kerja duluu akhirnya gue naek bus yang ke purwekerto aja deh naik lorena jam 7 malam, udah booking semoga nanti bisa ijin pulang cepet buat cabut ke rambutan secara jakarta macetnya luar binasaa..
akhirnya sore pun tiba dan sampe rambutan telaatttt ternyata gue udah di tinggal bus, huhuhu
mikir-mikir keras akhirnya gue di samperin 1 calo masih ada seat buat ke purwekerto malam ini dan langsung jalan jam 8 malem dengan harga tiket 70.000 langsung cussss naik Pahala Kencana...
doa dalam bus "semoga perjalanan gue ke dieng aman sejahtera gak ada kendala dan gak nyasar"
Tiket Kp.Rambutan - Purwokerto

FRIDAY, 29 AUGUST
10 jam still in the bus.... huaaaaa jam 6 mata gue tertuju salah satu kawasan wisata yang nama plangnya "Wisata Ciung Wanara" nah loh sontak gue kaget ini kan di ciamis deket rumahnya tati kawan gue, loh 10 jam baru sampe ciamis ooh may godd...
dan gak lama gang rumah tati pun terlewat, yaahh masih jauh banget dah jam berapa sampenya ini kalo jam segini masih di ciamis, aarrghh
bangun tidur, tidur lagi, bangun tidur, tidur lagi, bangguunnnn, tidor lagi!
lagi enak-enak molor di bangunin kernet yang teriak-teriak "PURWOKERTO PURWOKERTO HABES HABES" dengan medok jawanya sang kernet.
wuihhh terminalnya kece gak kayak kp.rambutan ehh..
Terminal Purwokerto
pas sampe di purwekerto gue sedikit ling lung mau kemana ehh pas langsung bus lewat depan gue tulisannya "Purwekerto - Wonosobo" wuiihh langsung cussss naek bus lageee.. busnya 3/4 kalo di jakarta mirip kopaja tapi dalemnya tapi kursinya empuk enggak kayak kopaja juga, cukup dan lumayan jauh banget dari purwekerto sampe wonosobo dan harganya 25.000/org, dari blog2 orang yang udah pernah ke wonosobo dari purwekerto maksimal itu 3 jam wahh jauh ini pegel juga pan**t gue lama-lama kalo naek bus mulu di dalam bus gue sengaja enggak tidur karena melihat pemandangan kota purwekerto yang indahhh sekaliii melewati alun-alun banjarnegara, patung dawet ayu dan enggak macet sama sekali wahh hebat dehh..
Di Bus 3/4 Purwekerto-Wonosobo
udah kucel banget pengen mandi pengen cepet sampe, sampe mana ya gue juga ga tauu.. hahahaha
3 jam akhirnya sampe di terminal wonosobo aahh lagi-lagi calo banyak banget pada tanya "ke dieng mba ke dieng?" dan gue malah tanya "pak disini yang jual mie ongkok dimana yang deket terminal, laper nih" dan bapanya pun menjawab "loh kamu sampe-sampe tanya mie ongkolok, bukanya sore skrg ke dieng aja dulu" aarrrgghh bapanya usaha mulu nih gue langsung cabut aja ke warung waaa ada gorengan dan ada bakso makan dulu laahh...
Makan di Terminal Wonosobo
perut kenyang mumpung masih di terminal booking bus dulu buat pulangnya dari pada keabisan amsyong.. akhirnya gue memutuskan buat beli tiket naik Pahala Kencana kambali dengan harga tiket 90.000 dari terminal wonosobo.. Well Bus Pahala Kencana yang bakal jadi transport pulang pergi gue kali ini ..
Tiket Wonosobo - Kp.Rambutan

tapi sayangnya enggak ada bus malam dari wonosobo, gue pun dapet bus jam 3 sore udah standby di terminal yaasudahlahh nanti acara pemotongan rambut gembel paling gue enggak ikut :(
lucunya di tempat tiket bus ada print kertas yang di tempel di dinding, pas gue baca ngakakkkk sumpahh. wakakakak
Bener juga sih, tapi kok Kocak ya >,<

ternyata hari ini gue nginep di sodaranya temen gue asikk lumayan irit cost, hahahaiii
dan gue lanjut lagi naik bus 3/4 ke jl.kauman dengan ongkos 2rebu rupiah, haree gini 2rebu masih laku cinntt di wonosobo horaayyy..
Bus 3/4 Terminal Wonosobo - Jl.Kauman
sampe di jalan kauman ternyata gue dan temen gue binggung cari rumahnya, wakakaka ampe nyasar2 ke gang dan ternyata sampe juga alhamdulillahh.. karena gue cewe dikasih kamar khusus sama tantenya aseeekkkk mayann bobo dikasur malam ini, sik asikkk..

setelah malam pun tiba perut pun lapar.. kruyukk krukkk
makan mie ongklok enak nih kayaknya, dan akhirnya gue jalan dari ruman tantenya ke gang sebelah yang jualan mie ongklok, aseeekkkk
makan khas wonosobo juga akhirnya, yuhuuuuuu

ternyata makan mie ongklok itu pasangannya sama SATE KAMBING bukan SATE AYAM, Hahahahaa
tapi yaa tergantung selera masing-masing sihh. Lumayan rame warung ini dan harganya cukup murah 1 porsi mie ongklok harganya 6000 dan 1 porsi sate harganya 10rb.
kenyang sudahh langsung molorrrrr selamat malam wonosobo...