Dieng Culture Festival 2014 (3) - Gelar Budaya Tradisional

Seharusnya habis jalan-jalan santai bersama warga dieng semua peserta DCF yang mempunyai tiket dapat Minum Purwaceng Free dari panitia DCF, tetapi pas gue tanya sama panitianya malah ga tau dimana. Akhirnya gue gak nyerah gue tanya lagi panitia yang lain eh malah katanya udah selesai acara minum purwaceng masalnya. Hah gue kesel yasudahlah gue ikhlaskan minum purwaceng masalnya, kesel tapi males ngapa-ngapain lagi sama panitianya. 

Untungnya dilapangan banyak acara kebudayaan tradisionalnya, jadi gue terhibur sama kebudayaan warga dieng yang sangat bayak ini.

Anak kecilnya lucu yak >,<

Ciyeeeee foto sama Gatot Kecil >,<
Keramaian Suasana DCF 2014
Tarian Adat DCF


Terik Panasanya Matahari membuat Penari Pingsan

Tarian Kuda Lumping
Berikut videonya cekidot ;p








Es Dawet Ayu Dieng 5.000/porsi

Jajanan Sate Lapangan Dieng
 



Pagelaran Wayang Kulit
 


Tata Tertib Camping Ground DCF
Untuk mengunakan fasilitas Camping Ground peserta yang sudah di sediakan tenda dan matras harus registrasi dan membayar uang resgistrasi dan fasilitas sebesar 100.000/tenda max 4 orang. Kalau tenda bawa sendiri tetapi masuk ke dalam area Camping Ground maka harus membayar uang registrasi sebesar 50.000/tenda.

Setelah dari camping ground gue memutuskan untuk jalan-jalan ke Danau sebelah dengan candi arjuna ini, jalan ke danau ini muterin kebon-kebon warga dieng. Sampe-sampe di tengah perjalanan gue di tawarin makan sama bapa ibu dieng ini, duhh baik banget sih warga dieng ini :)

Kebun Area Candi Arjuna


Danau Dieng 
setelah sampe gue di kejutkan dengan area danau ini ternyata danaunya sudah dipenuhi dengan tanaman eceng gondok dan tanaman liar lainnya. dan kagetnya lagi ternyata ada beberapa sesajen di hadapan danau ini, entah buat apa yang jelas buat gue merinding melihat sesajen ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar