Dieng Culture Festival 2014 (4) - Kawah Sikidang

Setelah puas melihat kebudayaan tradisional warga dieng gue pun jalan-jalan ke kawah sikidang
karena gue ga tau jalan jadi gue jalan dari start jalan sehat tadi pagi ternyata eh ternyata gue bener salah jalan. Gue malah muter-muter lewatin jalur jalan sehat tadi pagi. hadooohh maklum turis dah ga tau jalan ternyata dari candi itu nanjak ke atas ikutin jalan raya sampe ketemu pertigaan disitu gerbangnya.
harusnya masuk ke kawah sikidang itu bayar karena kita ikut paketan DCF VIP jadi gratis deh masuknya horayyy... dari gerbang kawah sikidang masih jauh kalo jalan 15 menit lah lumayan dan dari situ udah kecium bau kawahnya.


Gerbang Pintu Masuk Kawah Sikidang
Pipa Jalur Kawah Sikidang


cabe di dieng ini gede-gede bangeeetttt jempol kaki gue aja kalah sama gedenya cabe. wakakakakakakaka



di kawah sikidang ini Bunga Edelweis dijual bebas harganya kisaran 40-80rban tergantung ukuran dan warnanya. Sempet gue introgasi ceritanya gue pembeli nih
gue   : bu ini berapaan
ibu    : harganya 40rb-80an mba tergantung mbanya mau yang mana
gue    : kalo yang ini berapa (tunjuk 1 pot bunga)
ibu    : kalo itu 50rb mba, mba mau?
gue   : bu ini bunga dapet dari mana *pura-pura enggak tau
ibu    : ini si bapa yang ambil dari gunung
gue   : dari gunung? gunung mana bu?
ibu    : gunung p**u
gue   : bu setau saya ini bunganya dilindungi deh, kok dipetik sih?
ibu   : disana banyak mba yang lainnya jg banyak yg ambil kok
gue   : oh oke deh bu, makasih ya bu saya liat-liat dulu :)

jadi edelweis disini dijual babas, buat siapapun jangan dibeli ya tolongggg... edelweis itu bukan untuk di jual tapi untuk dilindungi..  :)






Telor Rebus
Dikawah sikidang ini ada bisnis telor rebus dari warga dieng, jadi telornya itu di plastikin dan di cemplungin ke dalam kawah sikidang.  Ada juga telor puyuh dan harganya juga sih agak mahal kalo menurut gue 1 telur rebus dan 4 telur puyuh kawah sikidang harganya 4000. Berikut videonya cekidot :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar